Ini Dia Tips Modifikasi Motor, Agar Lebih Terlihat Keren dan Gaya 

    MODIFIKASI adalah hal yang wajar dikerjakan untuk anda penggemar otomotif. Ada rasa kenikmatan sendiri sesudah merubah performa motor yang paling disayangi, hingga dapat memberi rasa yakin diri anda saat mengendarainya. Umumnya sih hoby ini digilai beberapa pria, tetapi tidak tutup peluang juga bila wanita sekarang ini ada yang menyukai aktivitas ini.

    Merombak motor yang paling disayangi sesuai sama imajinasi anda sih boleh-boleh saja, tetapi anda mesti tetaplah memerhatikan aspek keamanan serta kenyamanan. Memanglah perlu biaya yang lumayan kuras kantong untuk hoby ini, namun seandainya anda senang duit seolah bukanlah permasalahan besar untuk anda ya.

    Beberapa hal yang melatarbelakangi orang untuk lakukan modifikasi motor. Ada yang sebatas kesenangan pribadi, ada yang supaya motor mempunyai tarikan yang mantap serta ada pula yang untuk memperkeren penampilan motor tersebut. Kurang lebih anda termasuk juga yang mana guys? Modifikasi motor yang anda kerjakan baiknya cocokkan dengan juga keperluan anda ya.

    Hal pertama yang anda mesti ingat dalam modifikasi motor yaitu cocokkan dengan maksud yang menginginkan anda raih. Berikut ini terdapat banyak panduan serta trick modifikasi motor yang dapat anda menjadikan dasar sebelumnya anda merombak motor anda. 

    1. Modifikasi Motor Buat Anda yang Gila Balapan

    Anda sukai menguji adrenalin serta sukai meningkatkan motor anda dengan kecepatan tinggi? Mungkin saja anda kurang sreg sama kecepatan standard dari motor anda. Dapat lho motor anda dimodifikasi agar larinya kencang. 

    Agar motor anda dapat melesat dengan cepat, anda mesti merubah ukuran standard sepeda motor anda sesuai sama kelas drag race serta tingkatkan CC mesin motor anda. Pemasangannya harus juga pas serta cocok, agar motor anda dapat dipakai dengan baik. Ketrampilan mekanik di sini begitu diperhitungkan guys, jadi pergi ke bengkel motor yang telah terpercaya ya. 

    Anda dapat memperluas lubang pembilasan hingga semakin banyak gas yang masuk serta kompresi kepadatan gas bakal bertambah hingga tenaga motor anda bertambah. Namun janganlah sangat lebar ya, lantaran kelak dapat mengakibatkan mesin rusak. 

    Kurangi berat piston supaya motor anda dapat bekerja lebih enteng serta laju motor makin cepat. Anda dapat kerjakan dengan memotong sisi bawah piston untuk kurangi beratnya. 

    Roda gigi pada motor belakang anda ditukar deh dengan yang lebih kecil serta enteng, hingga motor anda dapat menyeimbangkan kecepatan. Janganlah lupa panjang rantai roda anda kurangi juga. 

    Anda dapat juga memberi tenaga listrik pada motor anda 2 x lipat dari tenaga listrik awal agar laju motor dapat lebih kencang serta bunga api busi semakin besar. Diluar itu, menambahkan tenaga listrik bikin lampu motor anda selalu menyala. 

    Sebelumnya dimodifikasi, sebaiknya kamu paham.kamu mengerti bila motor anda itu mesinnya layak atau untuk tidak jadikan motor drag, lantaran tidak semuanya motor dapat dikerjakan modifikasi sejenis ini. 

    2. Modifikasi Tampilan Agar Semakin Kece 

    Tidak hanya manusia saja yang dapat melindungi tampilan supaya menarik. Motor anda dapat juga dimodifikasi penampilannya supaya menarik serta enak diliat. Nah anda dapat banget mengapresiasikan imajinasi kamu bikin motor yang paling disayangi anda. 

    Hal pertama sebagai pekerjaan anda yaitu memastikan rencana modifikasi yang anda kehendaki. Anda dapat fikirkan design yang bagaimana pas serta cocok untuk motor anda. Ingin yang futuristic, classic atau berdasar pada fantasi anda. Anda dapat memakai tehnik air brush dengan warna favorite anda untuk ganti warna motor anda. Anda dapat juga menempatkan stiker yang sesuai sama hasrat anda. Eits, bila anda ingin, anda dapat menempatkan stiker hasil rancangan anda sendiri. 

    Anda ingin motor anda terlihat lebih macho serta garang? Dapat deh anda ubah bentuk lampu motor anda dengan type angel eye. Namun kadang-kadang hal semacam ini mengganggu system listrik pada motor. Maka dari itu baiknya pemasangannya anda percayakan pada bengkel yang dapat dibuktikan oke ya. 

    Peringatan untuk kamu yang ingin modifikasi sisi body motor, janganlah sangat banyak memberi modifikasi di bagian ini. Hal itu dapat bahaya untuk keselamatan anda lantaran tidak cocok dengan standard dari pabriknya. 

    Lalu cermati juga ban serta velg motor anda, janganlah lantaran ingin style anda jadi meremehkan keselamatan anda. Bila untuk jok motor, anda dapat mengubah posisinya sesuai sama selera anda agar lebih keren serta utamakan kenyamanan anda. 

    Ingin motor anda lebih keren lagi? Berikan aksesori. Anda dapat memperolehnya di toko aksesori berlangganan anda. Umumnya nih, aksesori yang di jual di toko di buat oleh pabrik, hingga sesuai sama standard. Hati-hati bila anda beli dari pihak lain atau bikin sendiri lantaran sudah pasti aksesori itu belum sesuai sama standard, jadi lumayan memiliki resiko. 

    Dari keseluruhnya modifikasi penampilan yang anda aplikasikan untuk motor kebanggaan anda, hal yang paling utama sih penampilannya mesti matching diliat dari sisi depan, samping serta belakang. Jadi ketrampilan seni anda dipertaruhkan disini guys. 

    Eits, janganlah lupa! Motor anda yang penampilannya telah beralih itu baiknya anda urus ijinnya ke kantor polisi, agar anda bebas dari tilang. 

    3. Modifikasi Motor Tua Anda Agar Tampak Muda Kembali 

    Bila anda miliki motor tua peninggalan kakek buyut anda, janganlah keburu diloakin guys. Anda dapat sulap motor butut itu jadi fresh kembali dengan sebagian sentuhan. Motor tua anda ini dapat tampak sebagai motor yang unik nanti. 

    Terkecuali terlihat kinclong lagi, harga nya juga dapat bertambah loh. Terlebih bila anda berjumpa dengan penggila motor tua, dapat tuh motor tua anda ditawar mahal. Umumnya motor tua ini dapat bernilai tinggi lantaran aspek kekhasan serta kelangkaannya. 

    Sebelumnya anda modifikasi motor yang telah berusia, anda mesti tahu dulu type rusaknya serta type mesinnya. Lantaran ini motor lama, seringkali onderdil yang original telah tak ada yang menjualnya. Bila telah begini, anda mesti memastikan type mesin yang sesuai sama spare part motor anda itu. Modifikasi mesin sebaiknya sesuai dengan onderdil motor yang anda miliki. 

    Namun terlebih dulu dapat tuh anda keliling pasar loak, siapa tahu anda mujur memperoleh suku cadang original motor anda itu. Untuk sisi body motor, anda dapat bikin replikanya lalu memesannya. 

    Bila diliat dengan cara tehnis serta design, motor keluaran pabrik telah penuhi standard keamanan serta kenyamanan berkendara. Untuk anda yg tidak senang dengan design asli dari motor itu, dengan suka-rela lakukan modifikasi pada kendaraan roda dua anda. Anda mesti waspada pada modifikasi yang anda kerjakan, terlebih di bagian tehnis lantaran dapat membahayakan keselamatan anda. 

    Waktu lakukan modifikasi, janganlah cuma lihat penampilan yang keren saja, tetapi anda mesti tetaplah memerhatikan manfaat basic dari komponen yang anda ubah. Jangan pernah manfaat dari komponen itu jadi tak maksimal. Jadi upayakan motor keren serta kece hasil modifikasi anda tetaplah aman serta nyaman untuk dipakai supaya tak mengganggu acara berkendara anda ataupun orang lain ya guys.(sumber : elodi-morgan/beritasampit.co.id)

    Follow Berita Sampit di Google News