Aklamasi, HM Yahya Pimpin BKPRMI Katingan, Apa Ya Programnya Kedepan?

    KASONGAN – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Katingan melaksanakan MUSDA II yang diselenggarakan tgl 4 Maret 2017 di Kasongan.

    H.M.Yahya, SE, SH, M.AP terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BKPRKMI Kabupaten Katingan periode 2017-2022. Acara tersebut dihadiri oleh oleh unsur Kemenag, ketua PC NU, unsur PDM Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, pengurus remaja masjid, ustaz dan ustazah TPA dan TKA Kabupaten Katingan.

    Dari unsur yang hadir tersebut mempercayakan kepemimpinan BKPRMI Kabupaten Katingan kepada mantan ketua komisi 3 DPRD Katingan tersebut.

    “Insya Allah saya  akan melakukan pembinaan terhadap pemuda dan remaja masjid dalam meningkatkan SDM, yang berakhlakul karimah, berwawasan KeIslaman, kemasjidan dan keIndonesiakan, juga membendung generasi muda dan remaja masjid dari pengaruh narkoba, miras dan obat-obatan Adiktif lainnya,” ucap mantan Ketua DPD PAN Katingan ini

    Pria yang sedang menyelesaikan studi S3 atau program doktor pada progran studi Ilmu Sosial Universitas Merdeka Malang mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Katingan dalam mewujudkan dan merealisasikan visi dan misi tersebut.

    Selain itu, dalam rangka keikut sertaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi yang rencananya akan dilaksanakan di Pangkalanbun, BKPRMI Katingan juga akan melakukan pembenahan dan pembinaan pada bidang pengembangan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (LPPTKA) yang ada di Kabupaten Katingan. 

    (Kwt/beritasampit.co.id)