Kesadaran Kunci Berantas Narkoba

    SAMPIT – Kesadaran merupakan kunci untuk memberantas maraknya peredaran narkoba yang kini tidak mengenal batas usia, maupun profesi.

    “Penyadaran adalah kuncinya jika kita mau memberantas narkoba sampai keakar-akarnya” kata Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam NU) Kotawaringin Timur, Hadi Utomo.

    Sebab, tambah Hadi, kalau semua sadar dan tahu bahwa narkoba itu tidak baik dikonsumsi maka tidak ada lagi yang mengkonsumsinya.

    “Mengandalkan peran pihak berwenag tidak sepenuhnya bisa, tetapi peran tokoh masyarakat, tokoh agama, dan guru serta pengawasan dari orang tua lah yang diperlukan”. Ujar Hadi, kepada media online Berita Sampit, Minggu (5/3).

    Oleh sebab itu, dia mengharapkan semua tokoh masyarakat, tokoh agama , guru-guru dan orang tua tersebut dapat memberikan pemahaman dan penyadaran, serta juga bimbingan  mengenai apa bahaya dari narkoba.

    “Sehingga dengan seperti itu, kita dapat mencegah penyalahgunaan narkoba tersebut”. pungkasnya. (fzl/ Beritasampit.co.id)