Ade Supriyadi Nyatakan Siap Maju di Pilkada Katingan 2018

    PALANGKA RAYA – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah, Ade Supriyadi, menyatakan dirinya siap maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Katingan tahun 2018 mendatang.

    Menurut Ade Supriyadi, pertimbangan dirinya untuk maju di pilkada Kabupaten Katingan dikarenakan dirinya memang sudah lama tinggal di Katingan, dan keluarganya pun masih ada di Katingan. Serta dirinya juga sudah memahami karakter geografis Kabupaten Katingan itu sendiri.

    “Di sana juga, saya sudah pernah menembus dari Ujung Pagatan sampai ke wilayah Sanaman Mantikei ke atas. Saya sudah memahami masyarakat Katingan,” ungkapnya kepada Berita Sampit, Senin (6/3/2017).

    Namun, Lanjut Ade sapaannya, dirinya juga masih akan melakukan rapat konsolidasi terlebih dahulu, dan melakukan sosialisasi, serta tanggapan dari masyarakat terkait akan majunya pada pilkada Katingan nanti. “Apakah saya diterima oleh masyarakat di sana. Ketika dipercaya, saya siap untuk maju,” ujarnya.

    Nanti, kata seseorang yang banyak pengalaman dalam berorganisasi itu, pihaknya akan menggandeng lembaga survei untuk mengetahui tingkat elektabilitas dirinya.

    “Saya siap untuk memajukan Kabupaten Katingan, dan membuka keterisolasian daerah. Serta saya berkomitmen untuk menghubungkan Katingan dari Hilir sampai Hulu terhubung dengan jalur darat,” tegas Ade.

    Disinggung terkait narkoba yang sudah merambah berbagai lapisan, dirinya berkomitmen untuk memberantas narkoba di Kabupaten Katingan.

    “Saya akan menyelamatkan generasi muda di Kabupaten Katingan dari bahaya narkoba,” ungkap Ade. (nt/beritasampit.co.id)