Waduh…Habis Belanja Sembako Mobil Ini Terbakar, Akibat Apa Ya?

    AMPIT – Kejadian yang tidak terduga terjadi di jalan Jendral Sudirman dekat Borneo City Mall (BCM) Samoit. Mobil minibus Daihatsu dengan nomor polisi KH 1881 F, selepas mengisi bahan bakar di salah satu warung KM 1 Sampit.

    Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung cepat itu sekitar pukul 13.40 WIB. Namun kerugian ditalsir puluhan juta rupiah.

    Adapun kronologi kejadian yakni korban atau sang supir Fahriadi (50) diketahui membawa istri dan anak nya sehabis dari pasar membeli bahan kebutuhan untuk berjualan di Pandawa KM 6 Sampit-Pangkalan Bun kehabisan bahan bakar.

    Kemudian dia berhenti untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) dijalan dan mengisi diwarung pinggir jalan. Kemudian setelah mengisi dan mobil dinyalakan tiba-tiba saja meledak. Fariadi menduga mobilnya terbakar akibarlt konsleting listrim pada mobilnya.

    “Saya mengisi bensin 3 liter setelah terisi mobil saya nyalakan. Setelah itu langsung muncul api. Tangan kiri dan wajah saya sempat kena sambaran, saya langsung keluar dari mobil dan untung nya istri dan anak saya belum masuk ke dalam,” katanya saat diwawancarai beritasampit (9/4/2017).

    Sementara saat mobil Fahriadi terbakar, warga sekitar langsung membantu memadamkan api pada mobil tersebut, menggunakan peralatan seadanya. Selanjutnya tidak berseleang lama, petugas Pemadam Kebakaran Kotim datang memberikan pertolongan.

    “Karena melihat asap keluar dari mobil dan ada yang teriak minta bantuan langsung saya ikut membantu memadamkan api di mobil itu,” kata Hendra Setiawan salah seorang warga sekitar. (im/beritasampit.co.id).