Anggota Saka Wira Kartika Harus Perduli Kepada Lingkungan Sekitar

    PALANGKA RAYA – Komamdan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Kolonel Arm. M Naudi Nurdika menutup kegiatan Perkemahan Tingkat Daerah (Pertika) Praja muda Karana (Pramuka) Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Komando Resort Militer (Korem) 102/PJG di Yonif 631/Antang Kota Palangka Raya, Kalteng.
    “Dengan berakhirnya kegiatan tersebut, seluruh perserta yang mengikuti kegiatan dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta dapat meningkatkan keterampilan kepramukaan, serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara maupun kepedulian terhadap lingkungan sosial di sekitarnya,”ungkapnya saat memberikan sambutan pada sat menutup kegiatan, Minggu (12/3/2017) sore.

    Naudi berpesan kepada para Pamong, Pinkon, Pembina, Bindam,  serta seluruh unsur terkait dalam Saka Wira Kartika jajaran Korem 102/PJG, agar terus berupaya meningkatkan kualitas kegiatan kepramukaan dilingkungan masing-masing.

    “Kembangkan Program kegiatan yang lebih inovatif, kreatif dan edukatif, sehingga mampu menarik minat dan hasrat anak-anak untuk aktif dalam kegiatan kepramukaan. Selain itu, untuk setiap jajaran Korem 102/PJG terutama satuan kewilayahan, agar memberikan fasilitas dan dukungan bagi pengembangan gerakan kepramukaan didaerahnya.”ujar Naudi.

    Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada peserta selama berlangsungnya kegiatan, dimana Danrem 102/PJG secara langsung menyerahkan Hadiah kepada 3 perwakilan kontingen, yaitu Kabupaten Barito Utara yang menduduki posisi ke 3, kemudia kota Palangka Raya di posisi ke 2 dan juara umum Pertika saka Wirakartika jatuh pada Kabupaten Kapuas.

    (nt/beritasampit.co.id)