​Kartu Identitas Anak Memberikan Manfaat dan Nilai Tambah 

    SAMPIT – Kartu Identitas Anak disingkat dengan sebutab KIA ternyata memberikan manfaat dan nilai tambah. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Marjuki, disela peluncuran KIA di Kotawaringin Timur, Kamis (16/3/2017).

    Sejauh ini lanjut Marjuki sudah ada dua sarana hiburan yang bisa dimanfaatkan oleh anak usia 0-17 tahun menggunakan kartu KIA. Sebab sudah dilakukan penandatanganan MoU bersamaan dengan peluncuran KIA tersebut.

    “Kita sudah kerja sama dengan dua sarana hiburan yaitu Sampit Water Park dan Citra Friend Chicken (CFC). Jadi mereka bisa gunakan kartu KIA ketika ketempat itu,” lanjutnya.

    Marjuki menambahkan bahwa kartu KIA bisa digunakan untuk anak-anak berkunjungan ke Sampit Water Park dan Citra Friend Chicken (CFC). Contohnya ketika mereka mengunjungi tempat tersebut akan mendapatkan potongan harga dengan menunjukan KIA.

    Seperti diketahui, Ketentuan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) berdasarkan Permendagri Nomor 2 Tahun 2016, yang ditujukan kepada anak usia 0 hingga 17 tahun kurang 1 hari, untuk dapat memiliki kartu identitas, guna memudahkan pendataan penduduk hingga waktunya memiliki KTP.

    (bnr/beritasampit.co.id)