​Menteri Perhubungan Berkunjung ke Sampit, Ada Apa ?

    SAMPIT – Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir Budi Karya Sumadi melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (18/3/2017).

    Sebelum mendarat di bandara H Asan Sampit Mentri Perhubungan melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat dan melihat kondisi Pelabuhan Kumai.

    Sekitar pukul 10.45 WIB, menteri dan rombongan mendarat di Bandara H Asan Sampit, diterima langsung oleh wakil Bupati Drs. H. Muhammad Taufiq Mukri, SH,MM, Wakapolres Kompol Bronto Budiyono, Dandim 1015 Letnan Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Ketua DPRD, John Krisli dan SKPD terkait.

    Mentri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi mengatakan terkait dengan kedatangannya ingin langsung melihat kesiapan Pelindo dan pihak pelabuhan dalam memberikan pelayanan.

    “Saya meminta kepada Pelindo agar memberikan pelayanan angkutan lebaran nanti yang bagus dan dapat menunjang kebutuhan penumpang, tentunya keselamatan mereka juga harus di perhatikan. Dan arus balik mudik juga harus benar-benar di perhatikan oleh Pelindo supaya arus balik mudiknya tambah bagus dan tidak ada masalah kapasitas,” ujarnya.

    Kemudian yang harus diperhatikan lagi tambahnya, adalah saat arus mudik libur lebaran, jangan sampai over kapasitas, dengan mengukuti SOP pekerjaan yang sesuai dengan yang ada di Kementrian Pusat.

    “Terminal pelabuhan di Sampit juga akan di renovasi sesuai dengan arsitektur yang bagus mengikuti budaya Sampit dan berkapasitas 1000 penumpang. Saya juga berharap dengan direnovasinya pelabuhan ini dapat menunjang terlaksananya Sampit sebagai kota wisata maka pasti turis akan berdatangan ke Sampit,”

    Kemudian pelaksaan renovasi akan segera di mulai setelah lebaran. “Mudah-mudahan tahun berikutnya akan bisa digunakan untuk fasilitas pendukung untuk menunjang semua kebutuhan yang di perlukan dan pembangunannya pun tidak memakan waktu yang lama,”tutupnya.

    (im/beritasampit.co.id).