​WADUH…Blangko e-KTP Kosong, Padahal Warga yang Bikin KTP Membludak 

    PANGKALAN BUN – Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat, Agus Suparji, kebingungan lantaran stok blangko e-KTP kosong.

    Sementara masyarakat yang akan membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) membludak datang ke Kantor Disdukcapil,sehingga banyak dikeluhkan masyarakat.

    Pantauan beritasampit.co.id, Senin (20/3/2017) di Kantor Disdukcapil, yang bingung tidak hanya kepala dinasnya saja, akan tapi juga sejumlah staf pelayanan juga sama.

    “Mau bilang apa lagi, kalau stok blangko e KTP nya habis,” ujar salah satu staf pelayanan, bicara kepada sejumlah warga yang datang ke Kantor Disdukcapil.

    Kepala Disdukcapil Agus Suparji, mengakui hingga saat ini stock blangko e-KTP kosong. “Bukan hanya di Kabupaten Kobar, di kabupaten lain juga sama melaporkan blangko e-KTP kosong. Belum didrop dari pusat, Nanti lah kalau sudah didrop kami beritahukan melalui Desa dan Kelurahan,” ungkap Agus.

    Untuk sementara Agus Suparji, mengimbau kepada masyarakat silahkan menguruskan surat-surat lainnya, seperti Kartu Keluarga, Akte Nikah, Akte Lahir. “Nah, kalau surat-surat itu blangkonya banyak,” imbuh Agus.

    Sejumlah warga,saat dimintai komentarnya masih mengeluh karena mereka datang jauh dari beberapa desa. “Jauh-jauh saya datang ke sini mau membuat KTP, blangko e-KTP nya malah kosong. Malah disuruh membuat surat lainnnya, saya kan perlu membuat KTP,” keluh Darmanto warga Kumai.

    (man/beritasampit.co.id)