​BAHAYA…! Banyak Pasir Dibahu Jalan Tjilik Riwut

    PALANGKA RAYA – Jalan Tjilik Riwut merupakan jalan yang selalu ramai dilalui oleh kendaran. Maklum, jalan ini adalah jalan lintas Kabupaten yang tehampar dari Kota Palangka Raya hingga ujung kabuaten di Kalimantan Tengah.

    Namun, ada hal yang tak biasa dari kondisi jalan ini. Yakni, banyaknya pasir di sepanjang bahu jalan yang sangat membahayakan pengendara. Selain membuat kondisi jalan menjadi licin, pasir tersebut juga berbahaya bagi pengendara motor yang berlalu lalang. Pasir yang berterbangan ditiup angin kemudian mengenai mata, menyebabkan kecelakaan dan bisa menghilangkan nyawa.

    Januardi (41), pedagang yang bermukim tidak jauh dari bahu jalan di KM 6 Palangka Raya mengungkapkan bahwa pasir-pasir itu sangat mengganggu. Bahkan sering dia melihat pengendara motor yang hampir mendapat kesialan akibat pasir tersebut.

    “Ketika ada kendaraan yang melaju kencang kemudian melintasi pasir itu, pasirnya langsung beterbangan mas, kasian pengendara motor yang kena debunya. Banyak yang hampir jatuh loh mas,” ungkap Januardi, Selasa (21/3/2017)

    Kondisi jalan tersebut sudah lumayan lama dibiarkan seperti itu, sehingga pasir yang awalnya sedikit, lama kelamaan menjadi bertambah dan menutupi bahu jalan. Semoga pemerintah Kota Palangka Raya cepat tanggap dalam menyelesaikan masalah ini.

    (dvd/beritasampit.co.id)