BEM UNDA Datangi SDLB Sampit, Ada Apa Ya?

    SAMPIT-Peringatan hari Down Sindrome diperingati setiap 21 maret setiap tahunya diseluruh dunia. Tak lepas juga dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Darwan Ali (UNDA) Sampit juga andil dalam kesempatan itu untuk berpartisipasi melaksanakan kegiatan tersebut.

    Kegiatan peringatan Down Sindrome merupakan peringatan ditujukan kepada orang-orang yang berkebutuhan khusus. Kegiatan yang diselelenggarakan di halaman sekolah Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri Sampit ini mengambil tema Saling Berbagi, Memberi Motivasi.

    Sesuai dengan kegiatan yang dilaksanankan dengan agenda bermain, berbagi hadiah selain itu pengurus BEM UNDA juga memberikan motivasi kepada peserta yang tediri dari siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP),Sekolah Menengah Atas (SMA) Luar Biasa dalam kegiatan tersebut.

    “Setiap anak berhak punya mimpi, dan mereka juga berhak untuk mewujudkan mimpi mereka, tugas kita disini selaku pemuda dan selaku orang tua bagi mereka adalah selalu memberi dukungan dan selalu memberi motivasi agar mereka bisa tumbuh dan berkarya seperti anak lainya.” kata Nuraiifah Ketua BEM UNDA Sampit pada Selasa 21/03/2017.

    Ellsie kepala sekolah SDLB Negeri Sampit juga menyampaikan turut bangga dan senang atas kehadiran dan kepedulian pengurus BEM kepada anak-anak SDLB.

    “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi murid-murid kami agar lebih giat belajar sehingga mampu terus menempuh pendidikan hingga kejenjang perguruan tinggi.” ujar Ellsie.

    Ia juga berharap agar pengurus BEM ini dapat menjadi contoh bagi mahasiswa-mahasiswi lainya agar dapat lebih memperhatikan dengan siswa-siswi kami disini sehingga terjadi sillaturrahmi yang baik antar sesama selaku masyarakat sosial.
    (jmy/beritasampit.co.id)