4 Unit Mesin Diesel PLN Tiba Di Pangkalan Bun

    PANGKALAN BUN – Sebanyak 4 unit mesin diesel tenaga pembangkit listrik sudah tiba di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD)  PLN Rayon Pangkalan Bun Kabupaten Kobar.

    “Sampai hari ini jumlahnya ada 4 unit diesel ditambah satu tiang pemancang untuk menarik diesel dari tuck. Jumlah semuanya rencana akan didatangkan 13 diesel sewa dari Palangka Raya. Diharapkan satu minggu lagi semua diesel bisa terpasang,”jawab Edy Julie Purba Suverpisor Teknis PLN Rayon Pangkalan Bun saat dibincangi beritasmpit, disela-sela penurunan diesel, Kamis (23/3).

    Edy juga menjelaskan datangnya mesin-mesin diesel sewa ke Pangkalan Bun secara bertahap. ”Memang datangnya tidak sekaligus tapi secera bertahap,keempat mesin ini juga datang tidak bersamaan, mulai Rabu, kemudian tadi pagi,“ jawabnya.

    Dijelaskan Edy pemasangan mesin diesel tidak bisa cepat, karena harus disediakan dulu lokasinya. Bahkan nanti disaat menyalurkan energy dari mesin pembangkit aka nada pemadampan total. Dan nanti akan ada pengumumannya.

    “Diharapkan setelah pihak Korintiga Hutani bisa membantu menambah energy, maka menyusul pemasangan mesin disel, jadi sekarang masih dibantu oleh Korintiga Hutani”,ujarnya.

    Terpisah Rinjani, Kasi Pemeliharaan, mengatakan pemasangan mesin diesel diharapkan selesai sampai 10 April 2017. 

    ”Tahap pertama sekarang baru 4 unit mesien yang siap akan dipasang,dengan memiliki kekuatan 2 Mega Watt (MW)“,bebernya.

     (man/beritasampit.co.id).