Masyarakat Antasusias Tonton Reog Ponorogo

    PANGKALAN BUN- Ribuan warga berkumpul memadati lapangan Balai Desa Kumpai Batu Atas untuk menyaksikan kesenian Reog Ponorogo Singo borneo Manunggal Se-KALTENG yang diselanggarakan sejak pukul 11.00 WIB. (26/03)

    Kegiatan yang pertama kali digelar di Desa Kumpai Batu Atas ini sangat disambut baik oleh warga desa.

    “Bagus. Saya penasaran, soalnya kegiatan ini jarang sekali ada. Bahkan belum tentu satu tahun sekali kesenian reog ini diselenggarakan jadi harus datang dan memanfaatkan moment ini.” Ungkap Wahyuni, warga desa Kumpai Batu Atas.

    Antusiasme tidak hanya berasal dari warga desa kumpai batu atas tapi juga dari daerah-daerah di Pangkalan Bun lainya.

    “Saya dari Pangkalan Bun, di Bambang tepatnya. Begitu saya mendengar ada reog itu saya langsung istirahat dari kerja (pemotong ayam),  karena saya suka lihat tontonan ini. Saya langsung datang satu rombongan 14 orang” Terang Abdul Rozak

    Kegiatan ini pun turut apresiasi oleh Kepala Desa Kumpai Batu Atas. “Kegiatan diselenggarakan secara bergiliran dengan rotasi 3 bulan, tujuan cukup positif untuk memperat silaturrahmi dan mengembangkan budaya reog ponorogo. Tanggapan masyarakat cukup antusias, kedepan ini bisa jadi salah satu pendukung untuk kemajuan Desa Kumpai Batu Atas yang rencana akan menjadi desa wisata pada tahun 2019 nanti”. ujarnya.

    (Gb/beritasampit.co.id)