Cari Karang Taruna Desa/Kelurahan Berprestasi, Dinsos Kalteng Keliling Kabupaten

    SAMPIT – Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa/Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

    Untuk meningkatkan prestasi warga karang taruna, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng) akan melakukan Seleksi di 1 Kota dan 13 Kabupaten untuk melakukan Seleksi penilaian Karang Taruna berprestasi. 

    Pada Senin (27/3/2017) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berkesempatan melakukan seleksi penilaian Karang Taruna berprestasi secara terbuka se-Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Sosial Kotim. 

    “Jadi kami akan melakukan seleksi di 13 kabupaten dan 1 kota di Kalteng untuk penilaian Karang Taruna berprestasi, dan hanya 10 saja yang kami pilih dari seluruh Kota/Kabupaten Se-Kalteng,” kata Fathuddin Noor, salah satu tim Seleksi dari Dinsos Kalteng, kepada beritasampit.co.id, Senin, (27/3/2017).

    Sementara itu, untuk di Kotim diikuti oleh tujuh Karang Taruna desa/kelurahan, di antaranya dari Penyaguan dan Hanaut Kecamatan Pulau Hanaut, Desa Parebok dari kecamatan Teluk Sampit, Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Desa Rasau Tumbuh Kecamatan  Kota Besi dan Kelurahan Ketapang dari Kecamatan MB Ketapang

    “Untuk Seleksi di Kotim diikuti beberapa desa dan kelurahan”ungkapnya.

    Setelah melakukan seleksi di Kabupaten Kotim, tim seleksi melajukan seleksi di Kabupaten Seruyan dan seteruskan ke kabupaten lainnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)