Perbaikan Puskesmas Dilakukan Bertahap

    SAMPIT – Temuan Komisi III DPRD Kotim adanya bangunan Puskesmas yang perlu mendapat perhatian langsung mendapat Kepala Dinas Kesehatan Kotim dr Faisal Novendra Cahyanto, MKes.

    Dia menegaskan pihaknya memiliki keterbatasan untuk membenahi fasilitas kesehatan seperti puskesmas. Keterbatasan dana memyebakan sehingga perbaikann untuk puskesmas Kecamatan Pulau Hanaut membuat pihaknya untuk melakukan secara bertahap.

    “Sekarang Pemerintah Daerah berupaya menstandarkan seluruh Puskesmas yang ada di Kotawaringin Timur, contohnya saja Puskesmas Baamang II, Puskesmas Telawang, Puskesmas Tualan Hulu, itu semua sudah berjalan dan tergolong puskesmas yang sudah standar, jadi untuk tahun Ini giliran Puskesmas Ketapang II lagi,”sebut Faisal, Selasa, 28/3/2017.

    Lebih lanjut Faisal menjelaskan saa sekarang tahapan pembangunan rumah sakit Samuda, jadi terkait keadaan puskesmas Pulau Hanaut tinggal pilih saja, “Apa memilih perehaban puskesmas tersebut atau meneruskan pembanguan Rumah Sakit Samuda,” jelas Dia.

    Jadi, semuanya tinggal menunggu tahapan berikutnya seperti puskesmas Pulau Hanaut dan yang lainnya dan juga pembangunan di Dr Rumah Sakit Murjani pun dalam tahap pembanguan jadi semua terkendala pada dana.

    “Karena keterbatasan anggaran makanya semua perlu bersabar, kalau ada dananya, ya kita selesaikan semuanya,” jelas Dia.

    (fzl/Beritasampit.co.id)