TNI AU Promosikan Olah Raga Kedirgantaraan, Apa Ya?

    PANGKALAN BUN –  Pangkalan TNI AU Iskandaran Pangkalan dalam rangka memperingati HUT TNI AU Ke 71 menggelar kegiatan bulan Dirgantara sebagai bentuk menumbuh kembangkan minat masyarakat akan ke Dirgantaraan. Hal itu terbukti begitu antusiasnya masyarakat yang mencintai akan dunia kedirgantaraan.

    Komandan Pangkalan TNI AU Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu mengatakan kegiatan bulan dirgantara baru pertama kali dilaksanakan, dan kedepannya akan diagendakan setiap tahunnya agar masyarakat lebih mencintai kedirgantaraan.

    “Kedirgantaraan sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat terutama generasi penerus, kegiatan ini untuk membuka wawasan agar apa yang telah diwariskan dan dicita citakan para pendahulu bisa dilanjutkan dan dikembangkan dengan baik sejalan perkembangan Bangsa saat ini,”. Kata Danlanud Iskandar, Minggu (2/4) pada acara pembukaan bulan dirgantara.

    Acara itu dihadiri Staf Ahli Bupati Kobar Imanudin, Kapolres Kobar AKBP Pria Premose, Ketua DPRD Kobar Triyanto, Ketua Basarnas Kalselteng. Ucok menambahkan juga pemberdayaan potensi kedirgantaraan dapat tercapai jika dilaksanakan terus menerus dengan memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

    Dimana imbuhnya saat ini olahraga dirgantara makin dikenal masyarakat Kalteng khususnya Kabupaten Kobar, melalui pemberdayaan itulah akan mendapatkan bibit bibit yang bertalenta yang akan dibina secara serius untuk mendapatkan atlet yang mampu bersaing dalam berbagai event baik Nasional maupun Internasional.

    “Selama ini kita hanya memiliki dua atlit dalam bidang Chuck glider itupun keduanya dari Palangkaraya, untuk itu kami mencari bibit bibit yang bertalenta dari setiap Kabupaten yang kemudian kita bin”,bebernya.

    (Man/beritasampit.co.id) 

    Follow Berita Sampit di Google News