​HOREE…Listrik di Kobar Sudah Mulai Normal

    PANGKALAN BUN – Pemadaman bergilir aliran listrik dari PLN sejak bulan Maret 2017 , ditargetkan berakhir sampai Tanggal 10 April 2017. Namun berkat kerja keras jajaran PLN Rayon Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar, sejak 2 April 2017 hingga sekarang Selasa 4 April 2017, aliran listrik mulai normal.

    “Mudah-mudahan mulai sekarang sampai kedepannya tidak ada lagi pemadaman bergilir,” ungkap Drie Alsi Laksana, Manager PLN Rayon Pangkalan Bun, saat dibincangi beritasampit.co.id, Selasa (4/4/2017) diruang kerjanya.

    Menurut Drie Alsi, mulai normalnya aliran listrik PLN, menyusul 4 unit diesel sewa dari PT. Kaltimex yang direlokasi dari PLTD Kahayan, sudah terpasang di PLTD Pangkalan Bun dan mulai menyuplai listrik.

    “Semuanya ada 13 unit diesel sewa, sejak keempat mesin diesel datang ke Pangkalan Bun, tidak ada istilah nanti untuk pemasangannya,begitu mesin datang langsung diturunkan dari truck, dan langsung dipasang karena lahan/tempatnya sebelumnya sudah disiapkan di lokasi PLTD Pangkalan Bun,” ujarnya.

    Dijelaskannya, sambil menunggu mesien diesel lainnya, ke 4 mesien diesel sewa sementara bisa memasok tambahan listrik 2 MW.Dengan tambahan 2 MW tersebut, wilayah PLN Rayon Pangkalan Bun diharapkan tidak lagi defisit daya lisrik.

    Karena daya mampu saat ini sudah mencapai 29,55 MW. kemudian untuk beban puncak rata-rata 26 sampai dengan 29 MW. “Namun demikian,terkadang masih saja ada gangguan terutama gangguan alam,seperti hari Minggu kemarin sempat mati sebentar, karena jaringan kabel di Korintiga disampar petir”,ujar Drie Alsi Laksana.

    (man/beritasampit.co.id)