​Duta Pariwisata Kotim dan Finalis, Ikuti Malam Inagurasi di Objek Wisata Ikon Patung Jelawat

    SAMPIT – Setelah Terpilih nya Putra dan Putri Duta Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (03/04/2017) malam, para Finalis terpilih menghadiri Malam Inaugurasi Pukul 18.30 WIB, Rabu malam (5/4/2017) yang bertempat di Monumen Ikon Jelawat Sampit.

    Sekedar mengingatkan bahwa, Duta Putra Pariwisata Kotim 2017 adalah Alfiansyah perwakilan dari SMA Negeri 1 Sampit, dan Duta Putri Pariwisata bernama Aristya Dwi Juliani asal sekolah yang sama.

    Pada Malam itu, tampak hadir para Finalis berjumlah 20 orang dari 23 Finalis. Para Finalis juga ditemani oleh Renggana selaku Koordinator Lapangan pemilihan Duta Pariwisata, dan juga dihadiri Dian Jabar Syahbani yang menjadi Dewan Juri pada Pemilihan tersebut.

    Acara sedehana pada malam itu menghadirkan kegembiraan dan juga haru menwarnai malam Inagurasi tersebut. Oleh rasa persaingan antar sesama peserta satu dan yang lainnya terhapus karena kebersamaan yang sudah mereka lalui bersama selama proses yang panjang hingga sampai pada pemilihan.

    Dian mengungkapkan malam inagurasi adalah tema untuk mengakrabkan dan mensolidkan antar Putra Putri Pariwisata Kotim 2017. Jika pada waktu kompetisi pemilihan Putra Putri Pariwisata Kotim, harus berjuang masing-masing secara individu untuk bisa menang. Namun pada inagurasi itu bukan lagi bicara masalah individu tapi sebuah tim.

    “Ini bertujuan agar bagaimana seluruhnya harus saling mensupport Alfin dan Tya untuk bisa menampilkan yang terbaik di pemilihan Nyai Jagau Kalimantan Tengah (Kalteng) 2017,” ujarnya. Ia juga berharap, mereka bisa membuat suatu wadah atau perkumpulan yang bertujuan memberi masukan dan terjun langsung untuk kemajuan Pariwisata Kotim.

    “Kesolidan tim saat ini merupakan suatu kebutuhan terlebih lagi juara pertama putra putri pariwisata Kotim akan berlaga di pemilihan Nyai Jagau Kalteng 2017, sebagai tuan rumah perhelatan acara tersebut kita harus kompak,” harapnya. Pemilihan Nyai Jagau kabarnya akan berlangsung pada akhir Mei mendatang.

    (jmy/beritasampit.co.id)