​Alat Gardu PLN Pasar H Umar Hasyim Rusak

    SAMPIT – Alat Gardu Pembangkit Listrik Tenaga Mesin ( PLN), Pasar H Umar Hasyim, Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), rusak. Tempat alat dalam gardu itu sepertinya ada peralatannya yang terbakar.

    Sehingga para pedagang banyak yang mengeluhkan terjadinya matinya lampu dikawasan pasar tersebut. Rusaknya alat di gardu itu sekitar pukul 12.00 WIB siang dan sudah dilaporkan pihak pasar kepada petugas PLN Rayon Samuda, untuk diketahui.

    Pihak pedagang hingga kini masih menunggu penanganannya agar berfungsi kembali. Ketua pengurus Pasar H Umar Hasyim, Samuda, H Ahmad Darham, kepada berita sampit.co.id, Kamis (6/4/2017), ada laporan dari sejumlah pedagang pasar melaporkan bahwa lampu PLN padam total dilingkungan pasar.

    Semua toko atau kios pelanggan yang menggunakan fasilitas penerangan didalam tokonya mengeluhkan terjadinya mati lampu dari pln tersebut. “Rusaknya aliran lampu PLN di pusat pasar itu sudah kita laporkanpada petugas PLN Samuda. Mereka sudah melihat kerusakan alat-alat dalam gardu khusus pasar itu,” ujarnya.

    Terkait rusaknya alat dalam gardu tersebut, semua pedagang pasar mengiginkan perbaikan secepatnya. Khawatir kalau lambat penanganannya, malam harinya pasar yang terbilang megah akan terjadi gelap gulita.

    (mar/beritasampit.co.id)