​Yayasan Kemala Bhayangkari Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Sekolah

    SAMPIT – Memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang ke 37. Para istri Anggota Kepolisian Kotawaringin Timur, road show ke sekolah-sekolah di Kota Sampit. Ibu-ibu bhayangkari ini melakukan sosialisasi tentang tentang bahaya narkoba bagi pertumbuhan para generasi penerus bangsa.

    Ini mengingat kalangan pelajar sering menjadi sasaran para bandar narkoba, yang sedang dalam keemasan pertumbuhan. Ketua Bhayangkari Polres Kotawaringin Timur, Denny Embarasi Siboro mengatakan kegiatan tersebut adalah rangkaian dalam HUT YKB Polres Kotim yang ke 37 tahun.

    “Ini adalah salah satu rangakain kegiatan kami yaitu Bhayangkari Go To School, jadi nanti kami yang menyambangi ke sekolah-sekolah, karena kami tau narkoba ini sudah menjadi masalah yang komplikatet dan menjadi masalah yang mengganggu masa depan generasi muda kita,” ujar istri Kapolres Kotim, AKBP Johanes Pangihutan Siboro, disela kegiatan sosialisasi di SMAN 1 Sampit, (6/4/2017).

    Denny juga menambahkan organisasi yang terdiri dari istri-istri polisi tersebut mempunyai kewajiban bersama-sama untuk mencegah narkoba, yakni dengan cara mengedukasi adik-adik dan anak-anak sekolah yang ada di Kotim. Selain itu, pihaknya juga berharap para generasi muda dapat mengetahui apa bahaya dari menggunakan narkoba.

    “Kami sangat mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini para siswa-siswi di SMAN 1 ini bisa tau apa saja bahayanya bila menggunakan narkoba. Selain itu kami juga menghadirkan seorang artis yang merupakan mantan pengguna narkoba bernama Jerry, supaya menjadi kesaksian hidup, agar anak-anak tau dan mendengar langsung,” ungkapnya.

    (im/beritasampit.co.id)