​Wah, Proyek Tawing Layar Aula Serba Guna Kapuas Dilebih-Lebihkan, Kenapa ya ?

    KUALA KAPUAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas melakukkan peninjauan terhadap robohnya Tawing Layar Aula Serba Guna Kapuas Barat, Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat. Pasalnya bangunan teraebut baru diserah terimakan pada November 2016 lalu.

    Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Poetry Gita Oktonovianty mengatakan berdasarkan laporan masyarakat setempat terkait dengan robohnya Tawing Layar Aula tersebut, pihaknya dari komisi I melakukan pengecekan. “Makanya kemarin (5/4) itu kita lakukan peninjauan terhadap bangunan Aula Serba Guna itu. Kita ingin pastikan robohnya kenapa,” ujar Poetry Gita Oktonovianty, Kamis (6/4/2017).

    Waktu itu, sambungnya sesuai jadwal seharusnya pihaknya di dampingi Setda Kapuas, Dinas PU Kapuas, Polres Kapuas, dan Kejari Kapuas. Namun yang dapat mendampingi hanya dari kejaksaan serta kepollisian. “Dan saat itu, ternyata pihak rekanan dari CV Mulya Abadi ikut memdampingi juga. Ini kita apresiasi, karena pihak rekanan sendiri punya itikad baik untuk menjelaskan bangunan yang dikerjakannya tersebut,” ungkap Poetry sapaanya.

    Ditambahkan berdasarkan keterangan dari rekanan, robohnya Tawing Layar disebakan faktor alam. “Karena angin yang kencang, sehingga bangunan yang tinggi itu roboh,” kata salah satu srikandi di DPRD Kapuas tersebut.

    Selain itu lanjutnya, pihaknya menilai bahwa proyek tahun 2016 tersebut kelebihan pekerjaan. “Artinya, yang semula di rencana anggaran biaya (RAB) tidak ada mengadakan kaca jendela dan pintu, malah pihak rekanan mengadakannya. Ini kan kelebihan pekerjaan,” jelasnya.

    Namun, tambah dia, karena saat itu tidak ada perwakilan dari PU dan Setda Kapuas, maka pihaknya akan memanggil pihak-pihak terkait untuk mengkonfirmasi atau menayakan bagaimana bangunan itu. “Nanti kita minta Banmus untuk penjadwalannya,” ucap politikus partai Hanura tersebut.

    (hd/beritasampit.co.id)