​Rapat Koordinasi Panitia MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Dimantapkan

    SAMPIT – Sepekan lagi penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -48 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akan digelar 15 -19 April 2017 mendatang.

    Seluruh panitia yang tergabung dalam mensukseskan acara MTQ Kabupaten tersebut berlangsung pukul 09.00 hingga 12.30 WIB di Aula Kantor Desa Kuin Permai, Kecamatan Teluk Sampit, Sabtu (8/4/2017).

    Pada rapat koordinasi pemantapan panitia MTQ ke – 48 dihadiri Ketua LPTQ , Drs H Burhanudin, sekretaris LPTQ Subliannur, S.ag, yang mewakili Kesra, Camat Teluk Sampit , Drs Samsurijal Msi, Kepala KUA, Syarif Hidayani, Kapospol, Damang dan dinas instansi terkait, para semua panitia mtq Teluk Sampit.

    Ketua LPTQ Kabupaten Kotawaringin Timur, Drs Burhannudin mengigatkan, kepada komisariat, sebelum menyelenggarakan kegiatan MTQ, dia meminta pemberitahuan ke Kapolres Kotim bahwa kegitan MTQ ke-48 dilaksanakan di Kecamatan Teluk Sampit, Desa Ujung Pandaran.

    “Kita yang mengumpul orang banyak untuk acara mtq dan dilampiri jadwal kegiatan,” pintanya untuk melaporkan kegiatan tersebut.


    Lanjutnya, laporan juga disampaikan ke Bupati untuk membuka dan menutup acara. Ini harus dipertegas tanggal 15 April 2017 malamnya. Sehingga bagian Kesra nanti akan mempersiapkan pembukaan-pembukaan dan penutupan yang disampaikan oleh bapak bupati.

    Setelah itu katanya, pembacaan doa pembukaan MTQ, yang mana permohonan permintaan kepada ke MUI untuk membacanya. Selanjutnya, untuk dewan hakim bisa pelantikannya hari Rabu 12 April 2017 di Sampit dilantai ll Setda Kotim.

    “Mohon kerjasama kita, Kesra, LPTQ dan panitia pelaksana. Nan jadi kewajiban panitia adalah spanduk, snack dan makan siang, orentasi dan koordinasi,” ujarnya. Ditambahkannya, untuk dewan hakim jumat sore sudah ada di Ujung Pandaran.” Pada waktu orentasi nanti transport harus tersedia,”pintanya.

    Sementara, Camat Teluk Sampit, Samsurijal usai acara rapat pemantapan MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Kotim kepada beritasampit.co.id menjelaskan, rapat pemantapan untuk para seksi-seksi panitia seperti seksi perlombaan, agar mereka itu bisa kompak dan nanti memudahkan petugas panyia lainnya.

    Agar tidak bingung serta mengerjakan tugas dengan baik sesuai tugas dan pungsinya. ” Koordinasi, kesolidan, kekompakan didalamnya kita pacu, pastinya kegiatan MTQ dari malam pembukaan sampai malam penutupan berjalan lancar,” tandasnya.

    (mar/beritasampit.co.id)