​Kompetisi Piala Bupati Kotim Dibuka

    SAMPIT – Pembukaan Kompetisi Piala Bupati yang secara resmi bergulir di Stadion 29 November Sampit tersebut, dibuka oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Drs. H. Muhammad Taufiq Mukri, SH. MM, Senin, (10/4/2017) sore

    Dalam pembukaan tersebut, juga dihadiri oleh Asisten II Setda Kotim, Halikin Noor, wabup berharap agar para pelajar Kotim dapat mewakili bahkan menjuarai Kompeti di Kalteng.

    “Ini adalah salah satu binaan untuk pemilihan atlit dimasa yang akan datang. Dalam kompetisi sepakbola ini, kegiatan ini menjadi media calon atlit yang berkompetisi oleh siswa-siswa sekolah di Kotim. Dengan sering nya mengikuti pertandingan, maka akan membentuk mental yang kuat dan tangguh.,” terang wabup mewakili Bupati Kotim H Supian Hadi.

    Kepada pemain sepakbola, wabup meminta agar wajib mempersembahkan yang terbaik dalam pertandingan tersebut. “Kepada jajaran tingkat sepakbola Kotim untuk dapat menjaga nama baik sekolah. Dengan bermain secara sportif dan maksimal,” harapnya.

    Sambung wabup, bahwa membangun olahraga usia dini memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. “Walau pun secara materi kita tidak memiliki banyak. Namun hasil jerit payah akan membuahkan hasil yang maksimal. Saya minta untuk mengikuti kompetisi ini dengan semangat dan menjunjung tinggi sportifitas,” timpalnya.

    Dalam pembukaan tersebut juga dilaksanakan nya penyerahan piala bergilir oleh Kepala Sekolah yang berhasil membawa trofi, yakni dari juara bertahan tingkat Smp dari Smp Negeri 3 Sampit. Dan Tingkat Sma dari Sma Negeri 3 Sampit, bersama-sama menyerahkan kembali piala bergilir itu untuk memperebutkan nya kembali dalam bergulirnya piala bupati tahun ini.

    Piala Bupati Kotim 2017, juga dihadiri oleh Dandim 1015 yang mewakili, Kapolres kotim yang mewakili, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Asisten dan Sekda. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim ini menampilkan Drum Band dari Smp Negeri 1 Sampit yang menghibur para penonton dan suporter.

    (jmy/beritasampit.co.id)