​Bupati Kotim Harapkan Ikon Jelawat Dapat Menjadi Panunjang Ekomi Disektor Pariwisata

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H. Supian Hadi meminta masyarakat Kotim untuk manfaatkan ikon daerah, seperti ikan jelawat sebagai bahan usaha berbagaimacam kerajinan dan makanan sebagai penunjang ekonomi.

    “Pemerintah daerah sudah membangun ikon daerah yang dapat sebagai kail atau pancingan, buat UKM dan pengrajin yang mau memanfaatkannya, bagiaman supaya dapat berkreasi dan berenovasi dengan kerajinan maupun makanan yang serba jelawat,” ujar Supian Hadi yang biasa disebut SHD ini, Rabu (12/04/2017)

    Diharapkan dengan pemanfaatan tersebut, lanjutnya, supaya dapat menunjang roda perekonomian di sektor pariwisata. Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini juga menjelaskan bahwa pemanfaatan ikon dapat menjadi bekal oleh-oleh untuk wisatawan jika dimanfaatkan sebagai kerajinan berbagai macam.

    “Seandainya saja ada suatu tempat yang jualan seba jelawat baik kerajinan ataupun makanan, seperti pakaian yang ada motif jelawatnya, sehingga dapat menjadi oleh-oleh buat wisatawan yang berkunjung ke kotim ini,” jelasnya.

    SHD berharap masyarakat dapat menangkap peluang-peluang yang sudah disediakan pemerintah daerah. “Saya berharap masyarakat, atau pelaku usaha dapat menangkap peluang-peluang ini, tinggal menunggu kreatifitas untuk memanfaatkannya,” harapnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)