​Forum CSR Mewadahi Tanggung Jawab Perusahaan Kepada Masyarakat

    SAMPIT – Tahukah anda apa itu CSR ? CSR adalah kepanjangan dari Corporate Social Responsibility yang artinya tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar tempat perusahaan tersebut berdiri.

    Guna memaksimalkan dan memeratakan penggunaan CSR dari perusahaan BUMN atau Perusahaan Swasta melalui Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membentuk Forum CSR yang di Ketuai oleh H. Halikinnor, SH. MH.

    “Dengan adanya Forum CSR ini akan bermanfaat untuk daerah yang tidak ada Perusahaan atau investor. Misalkan desa selatan memerlukan perbaikan jalan dan tidak ada perusahaan atau invenstor maka dengan adanya forum Csr akan dibagikan dana Csr untuk desa tersebut memperbaiki jalan,” ujar Halikinnor, yang juga menjabat sebagai Asisten II Setda Kotim, kepada beritasampit.co.id, Rabu, (12/4/2017).

    Ia juga menambahkan bahwa Forum CSR ini tidak hanya membantu dibidang pembangunan namun akan membantu dibidang pendidikan. Untuk perusahaanpun diharapkan tertib memenuhi kewajiban CSR tersebut.

    “Bisa diambil contoh seperti dijalan-jalan yang ada taman-taman dan ada nama tulisan perusahaan itu bukan dari APBD tapi dari Dana CSR dan forum CSR ini sudah dibentuk bulan Mei 2016 lalu. Makda dari itu mari kita dukung pembangunan Kotim melalui forum ini,” ungkapnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)