​Mofit Saptono : “Semua Sekolah di Palangka Raya Harus Siap Terima Anak Berkebutuhan Khusus”

    PALANGKARAYA – Pada hari ke-3 Ujian Sekolah, sebanyak 300 siswa terlihat masih bersemangat mengikuti Ujian Sekolah di SMPN 3 Palangka Raya, Rabu (12/4/2017).

    Ada yang menarik ternyata ketika Wakil Walikota Moft Saptono mengunjungi Siswa-siswi peserta Ujian sekolah di SMPN 3 Palangka Raya. Yakni, adanya peserta ujian Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang mengikuti ujian.

    “Anak-anak tersebut perlu bimbingan dan bantuan dari kita dan inilah konsikuensi Palangka Raya sebagai Kota yang inklusif, dan seluruh sekolah di Palangka Raya harus siap melayani anak-anak berkebutuhan khusus,” ucap Mofit Saptono kepada beritasampit.co.id.

    Wakil Walikota Palangka Raya itu juga menambahkan, bahwa anak-anak tersebut perlu dampingan, maka dari itu bantuan dari guru dan orang tua sangat dibutuhkan sekali.

    Sebagai tambahan bahwa tidak hanya siswa-siswi SMPN 3 Palangka Raya saja yang mengikuti ujian sekolah disitu. Akan tetapi terdaftar pula siswa-siswa dari SMP AL-Ghazali yang mengikuti ujian disitu hingga USBN dan UN nanti.

    (dvd/beritasampit.co.id)