​Jajaran Kepolisian Kotim Siap Mengamankan Perayaan Paskah 

    SAMPIT — Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Johanes Pangihutan Soboro, SH. SIK, mengatakan jajaran Polres Kotim siap mengamankan perayaan Paskah di Kotawaringin Timur. Sebelumnya, tim gegana sudah diturunkan untuk melaksanakan sterilisasi terkait dengan persiapan Jemaat Agung karena malam ini akan ada Perayaan Misa Kamis Putih di Gereja Katolik Sampit.

    “Dimana kami melakukan sterilisasi untuk uapaya prefentif mencegah hal-hal yang tidak di inginkan apalagi ada masalah dinamika peningkatan situasi. Terkait dengan penanganan-penanganan pada gereja di kamis putih jum’at agung dan hari paskah pada hari minggu manti,” kata kapolres saat di Gereja Den Bosco.

    Kapolres juga mengatakan telah menurunkan 320 personil polisi gabungan dari Polres Kotim dan sebagiannya, bertugas dibeberapa  kapolsek yang akan menempati setiap gereja yang akan melaksanakan hari Paskah.


    “Setiap gereja akan di tempatkan 150 personil yang akan melaksanakan operasi terbuka dan tertutup, untuk situasi di sampit saat ini cukup kondusif tapi tetap kita antisipasi, dengan melakukan kegiatan pengamanan maupun patroli guna mencegah sepanjang kegiatan paskah dan munculnya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

    Kapolres juga mengimbau kepada para jemaat kristiani dan juga katolik yang akan merayakan jemaat agung dan paskah agar dapat melaksanakan Paskah dengan aman dan tertib. “Selamat menjalankan jemaat agung dan paskah. Dan silahkan beribadah dengan aman dan nyaman karena kami dari Polres Kotim terus melakukan pengamanan dan kenyamanan guna mencegah hal-hal yang tidak kita duga,” tutup Siboro.

    (im/beritasampit.co.id)