​Kendaraan Truck Besar Dilarang Melintasi Jalan Ini…Kenapa ?

    PANGKALAN BUN – Untuk peningkatkan perbaikan jalan Trans Kalimantan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam), yang anggarannya cukup besar, berbagai upaya telah dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kotawaringin Barat.

    Antara lain, adalah pemasangan plang rambu-rambu lalulintas, yang melarang kendaraan truk besar roda 6 masuk ke jalur jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama. Tujuan pemasangan plang rambu-rambu lalulintas tersebut agar ruas jalan yang hampir dua minggu lebih telah selesai digenjot tidak mudah rusak.

    “Itu yang pertama.Yang keduanya, kalau jalan Pangkalan Bun-Kolam sudah cukup bagus, diharapkan bisa membantu kelancaran para Kafilah dan pengunjung acara MTQ Tingkat Kabupaten Kobar,yang akan di gelar 15 April 2017 di Kecamatan Kolam,” ungkap Kadis PU PR, DR.Juni Gultom.ST.MT saat dibincangi beritasampit. co.id Kamis (13/4).

    Juni Gultom, juga mengucapkan terimakasih kepada sejumlah dinas terkait, khususnya TNI dan Polri serta Dinas Perhubungan, yang telah mendukung pengawasan jalan Pangkalan Bun-Kolam.

    Terpisah Petrus Rinda Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kobar, saat dikonfirmasi beritasampit. co.id, membenarkan pihaknya telah memasang plang rambu-rambu lalulintas di jalur Pangkalan Bun-Kolam. Dia berharap rambu-rambu yang dipasang dapat diperhatikan nasyarakat.

    (man/beritasampit.co.id)