​Tim Gegana Diturunkan untuk Sterilisasi Jelang Perayaan Paskah 

    SAMPIT – Kepolisian Kotawaringin Timur, Kamis (13/04/2017) bersama anggota gegana (Penjinak Bom) melakukan sterilisasi di beberapa gereja yang ada di Kota Sampit.

    Anggota gegana pertama kali mengecek lokasi gereja Eka Sinta di jalan Ayani Sampit dan dilanjutkan ke Gereja Maranata. Setelah dua gereja ini dinyatakaan aman, kepolisian kembali menuju Gereja Don Bosco Sampit.

    Dari sterilisasi ketiga gereja ini, tidak ditemukan adanya indikasi bahan peledak ataupun barang-barang yang bisa mengangu kenyamanaan dalam perayaan kamis putih, jemaat agung dan hari paskah yang akan berlangsung sejak Kamis 13 April hingga Minggu 16 April 2017.


    “Tim gegana diturunkan guna menjaga keamanan rangkaian perayaan Misa Paskah di Kotim, Kota Sampit khususnya. Tentunya agar umat nasrani yang melangsungkan ibadah, bisa khusyuk menjalankan ibadah mereka,” ungkap Kabag Ops Polres Kotim, Kompol M.Ali Akbar disela proses sterilisasi berlangsung.

    Sementara dari tiga lokasi gereja yang didatangi, semua gereja dinyatakan aman dan tidak ditemukan bahan peledak atau sebagainya. Masyarakat yang ada di gereja Kamis sore itu pun merasa aman dan nyaman. 

    “Kami berterimakasih dengan adanya tugas polisi ini mengamankan menjelang perayaan Paskah ini. Tentunya ini yang terus kami harapkan agar Paskah di Sampit aman dan nyaman,” ungkap Lusi salah satu umat Kristiani di gereja Eka Sinta.
    (im/beritasampit.co.id)