H. Supian Hadi, Harapkan Eksistensi PMI Parenggean Dalam Misi Kemanusian

    SAMPIT – H. Supian Hadi selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Timur (Kotim) pada saat melantik pengurus PMI Kecamatan Parenggean mengharapkan eksistensinya dalam hal misi kemanusiaan.

    Kegiatan plantikan tersebut diadakan pada Jumat, 14 April 2017 di aula Desa Pantai Harapan, Parenggean. “Saya tegaskan kepada pngurus PMI Kecamatan Parenggean yang baru dilantik bahwa dalam kepengurusannya dihrapkan dapat mendidik kader-kader relawan yang baru,” ujarnya.

    Lanjutnya, PMI Parenggean dapat membantu tugas PMI Kabupaten supaya kegiatan PMI dapat terus eksis kedepannya, baik dalam hal kabencanaan, kemanusiaan, dan semua hal yang ada kaitnnya dengan kegiatan PMI. Selain itu, Bupati Kotim ini juga meminta jangan sampai msnjdi pengurus PMI sebagai tempat untuk mencari finansial.

    “Saya menegaskan disini organisasi bukan lah tempat mencari uang, melainkan sebagai tempat, menjalankan misi kemanusiaan sesuai dengan prinsip dasar PMI dan bulan sabit merah internasional yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, kesemestaan,” tegasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)