​Apa Hasil Dialog Publik HMI Cabang Sampit dan Komsat Ahmad Dahlan, Sabtu Kemarin ?

    SAMPIT – Dalam rangkaian acara prosesi pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sampit dan Komisariat Ahmad Dahlan. Salah satu momen yang menarik adalah Dialog Publik yang di narasumberi oleh Kepala Dinas Budaya dan Kepariwisataan, Fajrurrahman dan seorang pengusaha, Zam’an, SE., MM

    Bertempat di Aula lantai 2 (Pemda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Sabtu Siang (15/04/2017) setelah prosesi pelantikan telah berlangsung.

    Dalam tema yang di angkat, Siapkah Kotim Menjadi Destinasi Pariwisata, dilaksanakan di Aula lantai dua Setda Kotim, Sabtu (15/4/2017) pagi, berlangsung menarik, karena dihadiri oleh Kader HMI dari Cabang Sampit, Cabang Palangkaraya dan Cabang Kapuas.

    Serta tak lepas juga dihadiri oleh Organisasi Kepemudaan (OKP), Delegasi dari Kampus, Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Finalis serta Duta Pariwisata Kotim 2017.

    Dalam Dialog tersebut di mederatori oleh Lukman Santoso S.Pd. dan Fajrurrahman mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di kotim beberapa diantara nya adalah Mempromosikan Rumah Betang Tumbang Gagu yang berada di Kecamatan Antang Kalang, Monumen Ikan Jelawat, Pantai Ujung Pandaran dan Destinasi Pariwisata lainnya.

    Zam’an menyampaikan selaku pengusaha di Kotim, telah menjadi pelaku yang berperan aktif untuk mengangkat Kotim sebagai destinasi pariwisata.

    “Kita jangan hanya menjadi pengikut saja, namun sebagai pelopor untuk memajukan daerah kita menjadi kota pariwisata, sebagai seorang pengusaha kita harus berfikir kritis terhadap peluang yang ada. Prinsip wisatawan ada 3, apa yang kita beli, apa yang kita lihat, dan apa yang kita lakukan. Kita harus bisa mewujudkan jawaban prinsip tersebut,” ungkapnya pada dialog tersebut.

    Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB- HM) Kepala Bidang Agraria dan Kemaritiman, Mahyudin Rumata, yang menggantikan Bupati Kotim H. Supian Hadi S.Ikom sebagai Narasumber mengungkapkan pandangannya secara umum bahwa Kotim memiliki potensi besar dalam kepariwisataan.

    Kepala Dinaa Disbudpar Kotim Fazrurrahman mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan itu sangat berdampak baik bagi Kotim kedepan, terutama Kotim tahun 2017 sebagai tempat tujuan wisata Kalteng dan luar daerah.

    Pada akhir acara, HMI Cabang Sampit juga menyerahkan Cinderamata dan Sertifikat kepada Narasumber sebagai bentuk terimakasih yang telah bersedia menjadi Narasumber.

    (jmy/beritasampit.co.id)