HM. Yahya, Pengamat Sosial Angkat Bicara…Masalah Penusukan dan Pemukulan Penjual Bakso Keliling

    KASONGAN – Kejadian tindakan pidana curas (Pencurian dengan kekerasan) terhadap seorang penjual Bakso keliling, Pada hari Jum’at (lalu) tanggal 14 April 2017 sekitar pukul 15. 00 Wib, bertempat di jalan Desa Tumbang Tungku (jembatan) Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan.

    Korban bernama Heru Hasanudin, umur 29 Tahun, warga Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

    Mendapat respon dari pengamat hukum, sosial dan politik HM.Yahya, SE.SH.M.AP.

    “Kami yakin polisi dapat menangkap pelakunya. Karena polisi sebelum bertugas telah dilengkapi dengan berbagai perangkat ilmu pengetahuan tentang intelejen dan penyidikan untuk mengusut secara tuntas tindakan kriminalitas yang terjadi diwilayahnya,” ungkapnya dengan beritasampit.co.id. Senin, (17/04/2017).

    HM. Yahya yang juga tokoh masyarakat Katingan tersebut menghimbau masyarakat Katingan untuk mensupport upaya kepolisian menemukan pelakunya agar yang bersangkutan mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

    Menurutnya UU No.2 tahun 2002 tentang Polri memberi kewenangan kepada polisi untuk menjaga ketertiban dan keamanan, melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum. 

    “Karena kasus ini sangat meresahkan masyarakat Katingan, kami kira Polsek Tewang Sangalang Garing bisa dibantu oleh Polres Katingan atau bahkan Polda Kalteng untuk mengusut kasus tersebut secara tuntas,” pungkasnya.

    (Kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)