​Ikut Lomba Miniatur Pariwisata Kotim, STIE Sampit Sugukan Hasil Yang Menarik…!

    SAMPIT – Lomba Miniatur Pariwisata yang diadakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotawaringin Timur (Kotim), diikuti beberapa kelompok peserta dari sekolah maupun perguruan tinggi.

    Acara yang digelar pada, Selasa (18/4/2017) disuguhi kreativitas dari semua peserta, tak terkecuali kelompok dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit yang menyugukan hasil krativitas yang dapat dibanggakan.

    Dari pantauaan beritasampit.co.id, kelompok STIE sangat kreatif, sehingga bisa membuat miniatur tempat wisata di kota Sampit yaitu Ikon Jelawat hampir menyerupai yang aslinya.

    Dari keterangan salah seorang anggota kelompok STIE Adi, menjelaskan bahwa mereka baru pertama mengikuti lomba, dan itupun hanya belajar lewat internet.

    “Kami tidak pernah ikut lomba. Kami belajar dari you tube bagaimana membuat miniatur hingga tehnis serta totorialnya,” jelas Adi, sambil mengerjakan miniaturnya.

    Kemudian dari keterangan Lukman Santoso selaku ketua panitia mengatakan bahwa penilaiaan dari juri yaitu terkait miniatur pariwisata adalah harus sesuai dengan tema, yaitu pariwisata di Kotim, hingga kreativitas para peserta.

    “Yang kita nilai, yaitu kreativitasnya dan juga harus sesuai dengan tema, untuk pemenang lomba kami akan umumkan besok hari,” jelasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)