Kotim Ikuti Seleksi Evaluasi Pilar-Pilar Sosial Tingkat Provinsi

    SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur mengirimkan empat orang perwakilan masing-masing dari Karang Taruna Baamang Hulu, LKS Putra Borneo, TKSK Kecamatan Telawang, dan PSM Kelurahan Baamang Hilir.

    Kepala Dinas Sosial Kotim, Heriyanto mengatakan bahwa dikirimkannya empat orang atas dasar surat Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Nomor 487.4/99/Dinsos, tanggal 11 April 2017 perihal pemanggilan peserta seleksi dan orientasi pilar-pilar sosial berprestasi tingkat Provinsi Tahun 2017.

    “Sebagai tindak lanjut kami memerintahkan kepada mereka kegiatan tersebut di Palangka Raya, tanggal 19-20 di Luwansa Hotel,” ungkapnya, (18/4/2017).

    Nanti lanjutnya, setelah selesai melaksanakan tugas, mereka dapat melaporkan secara tertulis kepada Dinas/Instansi dan kecamatan masing-masing. Heriyanto berharap dengan adanya seleksi ini akan lebih meningkatkan kualitas pilar-pilar sosial terutama, Karang Taruna, LKS, PSM dan TKSK ditengah-tengah masyarakat.

    Sehingga bisa mengimplementasikan seluruh ilmu dan pengabdian mereka ke masyarakat yang membutuhkan.

    Sementara itu Ketua Karang Taruna Kotim, Abdul Hafid mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang akan diikuti oleh PSKS Kotim. Apalagi seleksi ini dilaksanakan ditingkat Provinsi.

    “Tentunya Potensi dan Sumber Kesejahteaan Sosial (PSKS) sperti didalamnya
    Karang Taruna, LKS, PSM dan TKSK ini,
    memiliki tugas pokok bersama dengan pemerintah beserta masyarakat lainnya menyelenggarakan pembinaan generasi muda dan kesejahteraan sosial terutama di desa dan kelurahan dengan mengandalkan kemandirian serta kekuatan lokal,” ungkap Abdul Hafid yang baru saja terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)