​BEM UNDA Sampit Warnai Peringatan Isra Mi’raj Dengan Berbagai Lomba

    SAMPIT – Dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Darwan Ali Sampit (UNDA) melaksanakannya pada 23 April 2017 dengan tema “Meningkatkan silaturahmi dalam membangun Ukhuwah Islamiyah menuju peradaban yang madani”.

    Namun sebelum itu, panitia pelaksana mengisi kegiatan dengan beberapa perlombaan di Kampus UNDA Sampit, jalan Batu Berlian, Jum’at (21/04/2014).

    Lomba yang dilaksanakan yakni lomba Hafidz diikuti Sekolah Dasar atau Sederajat kelas 3 dan 4. Setiap sekolah mengirimkan maksimal 2 orang. Lomba Kaligrafi, kategori Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) dilaksanakan tanggal 22 April 2017 maksimal 2 orang dari masing-masing sekolah.

    Lomba Da’i, Tingkat Perguruan Tinggi atau Organisasi Kepemudaan. Dengan tema “Meningkatkan silaturahmi dalam membangun Ukhuwah Islamiyah menuju peradaban yang madani” dilaksanakan pada 22 April 2017.

    “Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai hari jum’at ini (21/04/2017) sampai dengan Minggu (23/04/2017). Adapun asal atau utusan yang mendominasi dari SD (Nurul Ummah) kalau SMA/SMK (SMK Muhammadiyah dan MAN) dan Pesantren dari Sabilal Muttaqin,” ungkap Muayat ketua pelaksana kegiatan, Jumat (21/4/2017).

    Ia juga menambahkan hadiah yang akan di berikan pada pemenang lomba. Akan di beri trofhy, uang pembinaan dan sertifikat. Ini adalah agenda tahunan kita, namun ditahun sebelumnya, tidak ada rangkaian acara lomba. Dari pihak kampus mendukung kegiatan ini, namun dana yang akan di berikan oleh kampus kepada paniti belum dicairkan.

    “Dalam memperingati Isra Mi’raj tahun ini sengaja kita adakan lomba-lomba agar semangat para generasi muda khususnya peserta dapat menjadikan diri lebih baik lagi sesuai dengan tema kita tahun ini,” harapnya.

    (jmy/beritasampit.co.id)