​Oknum Pengacara Lecehkan Istri Wartawan, Langsung Diadukan ke Polres

    PANGKALAN BUN – Salah seorang oknum pengacara Syuriansyah, SH yang diduga telah melecehkan istri wartawan, kemudian daadukan oleh suaminya ke Polres Kobar, (20/4/2017).

    Seperti dibeberkan Hayan, SP (41) wartawan Tabloid/Media Online Buser Koordinator Kalimantan, kepada beritsampit.co.id, Rabu (26/4) di Kantor PWI Kobar mengatakan, dirinya dengan istrinya Melisa (26), bertandang ke Kantor Pengadilan, tujuannya mau meliput persidangan perdata.

    Sebelum siding dimulai, seperti biasa banyak orang yang menunggu dilokasi tidak jauh dari ruangan sidang.

    “Waktu itu, istri saya berdampingan dengan saudara saya Yuliando Eka Puja Kusumah, SH yang juga pengancara. Kemudian datang Suriansyah, SH menghampiri Yuliando. Setelah itu Suriansyah bersalaman dengan Yuliando dan juga ke istri saya. Nah setelah bersalaman dan setelah melihat istri saya, tiba-tiba Suriansyah bicara kepada Yuliando,”esek-esek saja”. Dijawab Yuliando,”Ini istri saudara saya,” ujar Hayan.SP menirukan perkataan Yuliando.

    Menurut Hayan ,waktu itu dirinya masih memaklumi. “Tapi, saat itu pula ketika istri mau menemui saya, melihat dengan mata sendiri, Syuriansyah nyolek tangan istri saya. Nah, baru saya marah. Saat saya marah dilerai oleh abang saya Aritonang dan waktu itu Suriansyah pun minta maaf,” katanya.

    Tapi Hayan tidak terima, karena istrinya merasa dilecehkan Suriansyah. Sebagai pengacara yang menyebut istrinya ‘esek-esek saja’. Bahkan tangan Suriansyah berani menyolek (nyentuh) dengan sengaja ke istrinya.

    “Itulah kronologis kejadiannya dan waktu itu juga saya adukan langsung ke Unit III, penerima pengaduan di Polres Kobar dan sudah ada Laporan Polisi (LP)nya, termasuk sejumlah saksinya,” imbuh Hayan.

    Sementara Suriansyah, SH saat dihubungi beritasampit.co.id Rabu (26/4), melalui telephon selulernya,mengatakan bingung, kalau dirinya dituduh telah melecehkan seorang peremuan di Pengadilan.

    ”Saya, bingung Kang, kalau saya telah melecehkan perempuan di Pengadilan,yl yang namanya melecehkan misal menggang buah dadanya atau pantatnya. Kalau menyenggol perempuan waktu itu, memang benar tapi kan tidak disengaja hanya tersenggol saja,” jawab Suriansyah.

    Sambil menambahkan, pihaknya tidak merasa keberatan kalau dirinya diadukan ke Polres. “Silahkan saja, kalau saya daiadukan ke Polres,” beber Suriansyah.

    Terpisah, Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, SIK saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Rabu (26/4) melalui telephon selulernya mengatakan, kasus pengaduan Hayan.SP terhadap Suriansyah,SH sedang diproses.

    (man/beritasampit.co.id)