​Polres Kotim Imbau Pengunjung Agar Hati-Hati  di Sampit Expo 2017

    SAMPIT – Setiap pelaksanaan Sampit Expo setiap tahunnya selalu dipadati oleh para pengunjung, baik masyarakat Kotawaringin Timur (Kotim) maupun dari luar Kotim.

    Dari situ tidak menutup kemungkinan terjadi tindak pidana pencopetan maupun penjambretan. Kapolres Kotim AKBP Johanes Pangihutan, Siboro SH.SIK melalui Kasatreskrim AKP Erwin TH Situmorang mengatakan dengan banyaknya pengunjung yang berdesak-desakan diwilayah acara tersebut merupakan kesempatan bagi para oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi penjambretan maupun pencopetan

    “Ini kesempatan para penjambret maupun pencopet melancarkan aksinya, apalagi diacara tersebut tidak pernah sepi dari ratusan pengunjung bahkan ribuan,” ucap Erwin saat ditemui diruang kerjanya Rabu (26/4/2017)

    Erwin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkunjung di Sampit Expo untuk tidak membawa uang maupun memakai perhiasan yang berlebihan. Hal ituditujukan agar terhindar dari tindak pidana pencurian, karena tidak menutup kemungkinan walaupun dikawasan tersebut sudah ada anggota kepolisian yang bertugas, namun yang namanya kriminalitas masih bisa saja terjadi kapan pun

    “Kalau dompet sebaiknya disimpan dikantong celana depan dan jangan terlalu banyak membawa perhiasan yang mudah memancing tindak kriminalitas terjadi. Mudah-mudahan acara di Sampit Expo aman-aman saja sampai acara di tutup pada (30/4/2017) nanti,” tutup Erwin.

    (im/beritsampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)