​Anggota Dewan Ini Harapkan Pemkab dan Pemprov Perhatikan Akses Jalan Wilayah Utara Kotim

    SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) H. Abdul Sahid, mengharapkan pemerintah daerah dan provinsi dapat memperhatikan kondisi jalan penghubung di wilayah utara.

    Kepada beritasampit.co.id, Rabu (26/4/2017) H. Abdul Sahid menyampaikan hal tersebut, karena Dia beranggapan infrastruktur jalan sangat urgen dan perlu diperhatikan untuk dapat direncanakan realisasi pembanguanannya.

    “Terkait jalan di wilayah utara sebagai perwakilan masyarakat dapil 5 saya berharap pemerintah kabupaten juga memperhatikan kondisi jalan kabupaten yang ada di wilayah khususnya jalan antar desa dan jalan antar kecamatan,” ujar dia.

    Disebutkan Sahid jalan tersebut, seperti jalan menuju kecamatan Tualan Hulu, yang tidak jelas mana jalan yg merupakan wewenang kabupaten.

    Karena, dijelaskannya, bahwa selama ini hanya mengandalkan jalan yang dibuat oleh perusahaan.

    “Setiap tahun dibahas dalam musrembang tapi tidak ada realisasi padahal jalan merupakan hal utama dalam kelanjutan membangunan bidang lain, seperiti pembanguana fasilitas kesehatan dan pendidikan” kecewanya.

    H. Abdul Sahid yang juga sebagai wakil dari masyarakat utara Kotim itu, juga berharap tanggung jawab pemerintah provensi melanjutkan pembangunan akses jalan penghubung dari Plantaran hingga Antang kalang.

    “Karea jalan penghubung tersebut merupakan wewenang provinsi saya mewakili masyarakat utara berharap jalan tersebut jangan sampai tidak dilanjutkan. Karena wilayah utara dengan jumlah penduduk yang padat sangat layak untuk diperhatikan infrastuktur yang paling utama dan urgen sekali yaitu jalan penghubung,” pungkasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)