​Bupati Kotim Resmikan Caffe Pemuda

    SAMPIT – Launching Caffe Pemuda secara resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Supian Hadi S.Ikom beserta Wakilnya H.M Taufiq Mukri SH.MM yang berada di jalan Jenderal Ahmad Yani, Sampit pada Kamis (27/04/2017) malam.

    Dalam rangkaian acara tersebut, diisi oleh pembagian hadiah Lomba Miniatur, Ketua Panitia Lukman Santoso saat memberikan sambutanya mengatakan ada beberapa lomba mural dan miniatur bertema pariwisata, yang dilibatkan kategori pelajar mahasiswa dan umum.

    “Tujuannya melalui Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) mendukung program pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk mewujudkan kota tujuan wisata. Menggali bakat2 muda Kotim sebagai sarana hiburan untuk kita semua. Cafe ini diselenggatakan melalui anggaran dari kas DPD Kotim serta sponsor dan sumbangan tidak mengikat,” terangnya.

    Dalam kesempatan itu, Lukman juga mengatakan bahwa Cafe Pemuda adalah bentuk pengembangan program kerja dari DPD KNPI Kotim serta sebagai tempat berdiskusi para OKP yang ada di Kotim, serta sebagai sarana kemadirian pemuda dalam berorganisasi.

    “Mudah-mudahan kita berharap salah satu program di KNPI berjalan lancar, salah satu harapan bisa menjadi pemuda yang mandiri,” harapnya.

    Adapun undangan yang menghadiri adlah Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dandim, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta mahasiswa, pelajar dan peserta lomba serta pengusaha di Kota Sampit.

    Sementara Ketua KNPI Kotim, Endra Rosana mengatakan bahwa dalam rangka untuk memacu dan mencapai Kotim mendunia. KNPI sebagai lembaga pemuda dan tempat seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) yakni ada 39 OKP, maka menuju langkah kedepan nya adalah menuju kemodern pemuda.

    “Gedung KNPI kita jadikan pusat informasi pariwisata. Pencanangan ini tidak lain adalah untuk mengarahkan kegiatan positif,” tegas Endra.

    Selain itu Bupati Kotim, H Supian Hadi juga memberikan smsambutan dan motivasi kepada seluruh pemuda dan tamu undangan yang berhadir.

    “KNPI bukan hanya sebagai organisasi kepemudaan yang menjadi garda terdepan organisasi di Kabupaten Kotim. Saya berharap KNPI menjadi contoh kemandirian pemuda dalam berkarya. Pemuda itu harus mandiri dan harus terus berkemajuan dalam pola pikir,” ujar Supian.

    Diselasa sambutanya juga bupati sempat menyampaikan akan merenovasi gedung DPD KNPI Kotim pada tahun depan. “Saya dan Dinas terkait akan merenovasi gedung ini pada tahun 2018. Agar nanti terlihat lebih baik dan tidak terlihat kumuh seperti saat ini. Namun sebelum itu harus ada keseriusan dari DPD KNPI sendiri untuk membenahi diri. Karena kita bekerja sama untuk kemajuan Kotim sebagai tujuan wisata,” tegasnya.

    (jmy/am/beritasampit.co.id)