​H. Mugeni Siap Maju di Pilkada Kabupaten Sukamara 2018

    PANGKALAN BUN – H. Mugeni,SH.MH, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukamara (2004-2008), kemudian 2008-2010, menjabat seba gai Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan.

    Menyusul 2010-2014, menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan awal 2014-2015, Kepala Badan Diklat,sl serta pertengahan Agustus 2016, staf Ahli Bidang Hukum dab Politik, serta PLT Asisten 1 Bidang Pemerintahan.

    Dua hari setelah peringatan 17 Agustus 2016, kembali dialih tugaskan sebagai Kepala Badan Penanaman Modal Daerah dan Perizinan Provinsi Kalteng, kemudian mendapat amanah, sekarang sebagai Pj. Bupati Barito Selatan (Barsel).

    H.Mugeni, sebelum ke Provinsi sempat masuk kekancah politik menjadi salah satu kontestan calon bupati di Pilkada Sukamara (2008). Namun gagal belum berhasil menang.

    Tapi nampaknya kegagalan pada Pilkada Kabupaten Sukamara 2008, bagi H.Mugni, yang seperti dikutip dalam Buku karangannya berjudul “Yang Muda Bercinta,Yang Tua Bertoba” di kumpulan judulnya yang ke 22 ,“Masalah Hidup Dan Kegagalan” .

    H. Mugeni, mengupas antara lain, “Tidak ada seorangpun yang terus-menerus gagal. Gagal dan sukses itu hukum alam dan bagi yang menyadarinya akan terus berjuang menghadapinya dengan penuh kearifan dan kesabaran”.

    Maka dengan bekal segudang prestasi di Provinsi Kalteng, ditambah dengan prinsifnya, bahwa tidak ada seorangpun yang terus-menerus gagal. Maka, H.Mugeni, siap kembali mencalonkan Bupati,pada Pilkada Kabupaten Sukamara 2018.

    ”Betul,kang saya siap maju mencalonkan Bupati di Pilkada Kabupaten Sukamara 2018. Nama pasangan Calon Wakil Bupati dan beberapa Parpol yang akan mengusung,nantilah saya beritahukan ke akang,” jawab H. Mugeni, saat dialog jarak jauh dengan beritasampit.co.id melalui telephon selulernya dari Barito Selatan Jumat (28/4/2017).

    (man/beritasampit.co.id)