​Lewat Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017 Kotim Promosikan Wisata

    SAMPIT – Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilaksanakan pada 28-30 April 2017.

    Tujuannya adalah mempromosikan beberapa potensi pariwisata daerah yang di Kotim, Provinsi Kaliamantan Tengah.

    Dalam acara tersebut akan dihadiri oleh komunitas motor Harley Davidson dan Moge di empat negara tetangga seperti Malaysia, Singapore, Thailand, Brunei Darussalam, sedangkan Indonesia yang menjadi tuan rumah khususnya di Sampit.

    “Kegiatan ini adalah kesempatan kami untuk memperkenalkan pariwisata Kotim di kancah Internasional. Ratusan peserta yang datang juga berasal dari beberapa negara di Asia dan Eropa,” kata Ketua Harley Davidson Indonesia (HDCI) Kotim Suyudono C.K atau yang dikenal dengan sebutan Yucing hari Kamis (27/4/2017) saat jumpa pers.

    Pada saat para peserta sudah berkumpul semua, mereka akan disuguhkan dengan pertunjukkan budaya-budaya yang ada di daerah seperti tarian daerah, maupun upacara adat penyambutan tamu seperti lawang sakepeng.

    Selain itu, pada hari kedua yakni Sabtu (29/4/2017) akan ada juga pelaksanaan Sampit Etnic Carnaval yang digagas oleh Pemkab Kotim.

    Sehingga hal itu bisa disaksikan langsung oleh para ratusan peserta Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017.

    Selain intuk memperkenalkan wisata, kami juga ingin menghilangkan imaze negatif kerusuhan antar etnis pada 2001 silam yang masih teringat di mata dunia.

    “Kami ingin hal ini jadi momentum agar bisa memperkenalkan pariwisata Kotim yang ada di kotim lewat kancah internasional ini sehingga bisa diketahui oleh negara lain bukan hanya negara kita saja, Yang pasti kami ingin mereka menganggap Kotim sudah berbeda dari tahun silam, dan sehingga mereka tidak lagi berpikir bahwa di Kotim masih rawan menjadi daerah konflik,” tegas Yucing

    (im/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)