Danau Air Hitam Sebangau Dimulainya Gerakan Sadar Wisata di Kalteng

    PALANGKA RAYA – Obyek Wisata Danau Air HitamSebangau, Kereng Bengkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya menjadi tempat memulai gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona yang merupakan program prioritas Kementerian Pariwisata.

    Anggota Komisi X DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, Asdy Narang mengatakan bahwa program gerakan sadar wisata dan sapta pesona merupakan program yang sangan bagus serta efektif karena Indonesia memilik berbagai tempat wisata.

    “Seperti di Kalteng, miliki danau air hitam di tengah kota Palangka Raya yang dimiliki di dua tempat di dunia yaitu Brazil dan Indonesia. Untuk di Indonesia terdapat di provinsi Kalteng dan Jambi,”ungkapnya usai aksi bersih bersama peserta, Kamis (27/4/2017).

    Asdy Narang saat menyerahkan alah kebersihan

    Anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan Asdy, meminta Kemenpar banyak melakukan sosialisasi pariwisata yang ada di Kalimantan Tengah sehingga baik wisatawan Asing dan Nusantara. Selain itu, kunjung wisatawan ke Palangka Raya akan naik sehingga masyarakat sadar bahwa dengan pariwisata ini dapat mengangkat nama Kalteng dan Indonesia ke dunia.

    “Tinggal kita membuat saran dan prasarana yang lebih bagus lagi sehingga orang yang berkunjung untuk berwisata makin banyak karena masyarakat sekitar ramah sehingga membuat rasa aman dan nyaman,”ucapnya.

    Sementara itu, Kementerian Pariwisata, diwakilkan oleh Romi Astuti sebagai kasi Internalisasi Sadar Wisata mengatakan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata yang didukung oleh Komisi X DPR RI menempatkan sektor pariwisata sebagai sektor utama untuk mempercepat dan mengakselerasikan pertumbuhan ekonomi.

    “Sehingha pertumbuhan ekonomi mencapai 8 persen mengasilkan devisa sebanyak Rp. 240 Triliun dari sektor pariwisata. Dan juga akan dilaksanakandi 136 Lokasi di seluruh Indoneaia,”katanya.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi X DPR RI, Asdy Narang, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Guntir Talajan, Wali Kota dam Wakil Wali Kota Palangka Raya, Riban dan Mofit Saptono, dan dari Kemenpar Kasi Internalisasi Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona, Romi Astuti dan Peserta.(nt/beritasampit.co.id)