​Persiapan Verifikasi Faktual KPU, Partai Solidaritas Indonesia Gelar Kopi Darat

    PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalimantan Tengah melaksanakan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) di Basecamp DPW PSI Kalteng.

    Kopi darat tersebut dilakukan guna persiapan verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum yang yang dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PSI, Danik Eka Rahmaningtiyas dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten/kota se Kalteng, Sabtu (29/4/2017).

    Agenda Kopdarwil PSI Kalteng secara khusus membahas tentang kesiapan Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018, Persiapan Pileg dan Pilpres, Identifikasi Bakal Caleg Internal PSI, serta Sosialiasi dan Pemantapan Pencapresan Jokowi 2019.

    “Kami sadar bahwa Partai Solidaritas indonesia diisi oleh anak muda yang minim pengalaman dalam politik. Oleh karena itu berbekal semangat PSI dan dengan kesungguhan hati PSI mempersiapkan kepesertaan dalam pemilu 2019,” ujar Ketua DPW PSI Kalteng, Wira Saputra.

    Menurutnya, pengurus PSI Kalimantan Tengah banyak belajar dalam momentum persiapan verifikasi. Baik pada tahun lalu saat menghadapi verifikasi faktual Kementrian Hukum dan HAM hingga jelang verifikasi oleh KPU mendatang.

    Karena lanjutnya, sesungguhnya lolosnya PSI dalam verifikasi adalah jembatan untuk harapan ribuan anak muda PSI diseluruh Indonesia.

    “Dalam Kopdarwil DPW PSI Kalteng hari ini, kesiapan verifikasi PSI di Kalimantan Tengah benar-benar kami matangkan lagi dengan kesiapan semua persyaratan admistrasi maupun melakukan verifikasi internal,” tandasnya.

    Sementara dalam persiapan menghadapi pilkada serentak tahun 2018, pada perhelatan demokrasi pemilihan umum kepala daerah pada tahun 2018, PSI akan terlibat secara langsung dengan turut serta mengusung dan mendukung para calon kepala daerah.

    “Partai Solidaritas Indonesia Kalimantan Tengah pada Kopi Darat hari ini mulai melakukan proses identifikasi bakal calon potensial yang sudah muncul di Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah. Selanjutnya melalui mekanisme internal partai akan diputuskan kemana arah dukungan PSI dalam pemilu kepala daerah,” tambah Sekretaris DPW PSI Kalteng Rano Rahman.

    Dikatakan Rano bahwa dalam menghadapi pemilu Legislatif dan Pilpres, meskipun masih berproses menghadapi verifikasi faktual KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2019, PSI mulai mempersiapkan pengurus dan kader dalam pemilu Legislatif serta kesiapan mengusung Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019.

    Secara internal PSI lanjutnya, mulai melakukan identifikasi bakal calon legislatif dari unsur pengurus Kabupaten dan kecamatan di seluruh Kalimantan Tengah. “Melalui Kopi Darat Wilayah hari ini proses penjaringan bakal Caleg Internal mulai dilakukan,” tandasnya.

    Sementara mengenai kebijakan PSI mendukung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang juga menjadi perhatian pengurus DPW PSI Kalteng.

    “Melalui Kopdarwil DPW PSI Kalteng Sosialiasi dan Pemantapan Pencapresan Jokowi 2019, keberadaan Jokowi sebagai Capres PSI pada 2019 oleh DPW PSI Kalteng akan terus disosialisasikan kepada segenap pengurus maupun masyarakat di Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

    (ist/beritasampit.co.id)

    Follow Berita Sampit di Google News