Langka… Anggota Dewan Bersama Anggota Polsek Tangkap Pencuri Sarang Walet…

    KASONGAN – Ketua dewan pimpinan cabang (DPD) partai Demokrat Katingan yang juga anggota DPRD Katingan Karyadi terkenal kepiyawaiannya dalam forum diskusi maupun sidang DPRD Katingan dalam beragumentasi semua orang yang mengenal dirinya pasti mengetahui hal tersebut,  tapi apa jadinya sosok Karyadi ikut menangkap pencuri sarang walet miliknya, gimana ya cerita heroik Karyadi yang juga Calon Bupati tersebut menangkap Pencuri.

    Wartawan beritasampit berhasil mewawancari Karyadi mengenai pengalamanya menangkap pencuri sarang walet miliknya pagi ini. Dirinya menceritakan sebagai berikut.

    “Tadi malam selesai menerima tamu yang mendaftar sebagai calon bupati di Partai Demokrat Katingan, saya  dan anak-anak dirumah melakukan ronda malam walaupun  hujan lebat, karna kondisi perkampungan kita sepi, terlebih suasana hujan akan membuat kita menjadi lengah dalam pengawasa terutama pada saat sebelum jam 24 malam,” ujar Karyadi. 

    Melihat kondisi tersebut Karyadi beserta 7 orang temanya menyisiri beberapa gedung yang ada di Kasongan dan sampai pada gedung  miliknya sendiri, melihat  ada tanda yang mencurigakan lampu bagian atas gedung mati dirinya langsung bergegas menuju tempat tersebut.

    Karyadi Dosen Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ini yang mempunyai karakter tegas dan lugas dengan cara mengendap di kegelapan malam dan derasnya hujan sampailah di sisi gedung walet yang telah di bobol sebesar bisa masuk manusia.

    “Kami intip ternyata ada bayangan dua (2) orang di dalam gedung  kedua pelaku mencoba keluar dari lubang yang dibuat kami, Kami tunggu di luar dan menutup lobang dengan kayu dan drum, menjaga hal yang tidak di inginkan saya menghubungi Kapolsek Katingan Hilir dan di respon cepat dan baik oleh Kapolsek Iptu Nurheriyanto, S. H.” lanjutnya. 

    Calon Bupati Katingan pada pilkada 2018 ini menambah, “Kami tetap menjaga lubang bobolan tak disangka ada satu dari pelaku loncat dari lobang moyetan, setelah anggota polsek datang ke TKP dan masuk ke dalam gedung ada satu tersangka naik ke atas gedung dan dapat di lumpuhkan oleh anggota polsek, satu orang tersangka masih dalam pengerjaran” pungkasnya. 

    (Kwt/Beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)