Masih Buronan.. Satu Pelaku Pencuri Sarang Walet Milik Calon Bupati 

    KASONGAN – Komplotan pencuri sarang burung walet pada hari jum’at 28 April 2017, di Kasongan lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan berhasil diamankan 1 tersangka dan 1 masih dalam pengejaran oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Katingan Hilir.

    Hal tersebut diungkapkan Karyadi pemilik sarang walet yang ikut dalam penangkapan komplotan pencuri sarang walet. 

    Tadi malam selesai menerima tamu yang mendaftar sebagai calon bupati di Partai Demokrat Katingan, saya  dan anak-anak dirumah melakukan ronda malam walaupun  hujan lebat, karna kondisi perkampungan kita sepi, terlebih suasana hujan akan membuat kita menjadi lengah dalam pengawasan terutama pada saat sebelum jam 24 malam,” ujar Karyadi. Sabtu,  29/04/2017.

    Menurut Karyadi anggota DPRD sekaligus Calon Bupati Katingan ini menceritakan dalam penangkapan komplotan tersebut ada 2 pelaku namun 1 pelaku sempat meloncat dari lubang keluar masuk burung walet (monyetan).

    “Satu (1) pelaku tertangkap dan satu pelaku lainya loncat dari lubang (monyetan), Satu (1) pelaku yang kabur pasti teluka akibat terkena dahan pohon sawitan yang berada tepat dibawah lubang tersebut,” ceritanya. 

    Dua (2) pelaku sebelumnya masuk dengan cara melubungi bangunan sebesar masuk tubuh manusia, melalui lubang tersebut kedua pelaku melakukan niat jahatnya. 

    “Saya tadi dapat informasi kalo proses ini terus berkembang bahkan bisa menambah jumlah tersangka,” pungkasnya.

    (Kwt/Beritasampit.co.id)