​Desa Supang Heboh, Warga Temukan Anak Orangutan Bule Tersangkut Dipohon

    KUALA KAPUAS – Penemuan anak orang utan yang tidaklah biasa, sebab memiliki warna bulu yang tidak wajar yaitu berwarna putih kekuning-kuningan di Desa Supang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas.

    Orangutan Bule ini ditemukan disebuah pondok persawahan warga dan dalam kondisi dikurung. Berdasarkan informasi yang diterima dari Kapolsek Kapuas Hulu, Iptu Purnomo SH, berdasarkan keterangan yang diterimanya dari warga yang bersangkutan, bahwa anak orangutan tersebut ditemukan warga setempat saat pulang dari sawah, pada Kamis (27/4/2017).

    “Saat itu katanya orangutan tersebut sedang tersangkut disemak-semak,” ungkapnya, Minggu (30/4/2017). Setelah itu lanjutnya, warga yang menemukan orangutan tersebut membawanya ke pondok persawahan yang kemudian buatkan kurungan untuk dipelihara.

    “Orangutan tersebut diberikan yang bersangkutan makanan pisang dan tebu,” terangnya. Oleh karena itu, lanjut Purnomo, ketika jajarannya melihat hal tersebut, tindakan langsung dilakukkan yaitu menyerahkan satwa langka tersebut ke BKSA.

    (bi/beritasampit.co.id)