​Akibat Korsleting Listrik, Rumah Wakil Rakyat ini Terbakar

    KUALA KAPUAS – Sebuah rumah di Handel Saka Kehu, Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, telah dilalap si jago merah, Senin (1/5/2017). Kebakaran yang sepat membuat warga setempat geger itu terjadi sekira pukul 03.50 WIB.

    Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar, rumah tersebut adalah milik salah satu anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

    Meskipun kondisi rumah hampir habis terbakar, beruntung tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, sebab api lebih dulu dipadamkan sebelum menjalar ke rumah-rumah warga lainnya.

    Menurut Herdi, salah seorang saksi kepada beritasampit mengatakan api berkobar sangat besar sehingga rumah utuh berbahan kayu tersebut teebakar. Selain itu karena angin cukup kencang juga membuat apo begitu cepatelahap rumah tersebut.

    Lanjut Herdi, penyebab kebakaran adalah akibat korsleting arus listrik. “Karena rumah tersebut tidak ada penghuninya,” ungkapnya.

    Walau tak ada penghuninya, namun pemilik rumah tersebut adalah salah satu anggota Dewan Kapuas yaitu H Wahyu Dinata lanjut Herdy. “Pemiliknya jarang menempati rumah tersebut,” sambungnya.

    Belum dapat hitung berapa kerugian yang dialami anggota Dewan tersebut, akan tetapi, rumah tersebut dilengkapi dengan perabotan rumah tangga. “Pada waktu itu terdengar ledakan tabung gas, berarti didalam rumah kira-kira ada isinya,” pungkas Herdi.

    (bi/beritasampit.co.id)