Perusahaan dan Warga Bergotong Royong Bangun Musala Bersama

    SAMPIT – Masuknya investor ataupun Perusahaan Besar Swasta (PBS) dalam suatu wilayah tidak semuanya menimbulkan efek negatif bagi masyarakat.

    Banyak hal positif yang hadir atas keberadaan mereka, antara lain meningkatkan laju perekonomian, menambah lapangan pekerjaan dan memberikan bantuan sosial ke masyarakat sekitar melalui proram Corporate Social Responsibility (CSR).

    Program CSR yang diberikan oleh perusahaan bisa bermacam-macam bentuknya, baik dikemas dalam bentuk perbaikan jalan, pembenagunan sekolah, bantuan sembako, beasiswa sekolah dan lain sebagainya.


    Salah satu kegiatan yang dilakukan perusahaan adalah melakukan kegiatan gotong royong perbaikan sarana umum. Seperti yang dilakukan perusahaan perkebunan kepala sawit dari PT. Windu Nabatindo Lestari (BGA Group) belum lama ini.

    Para staf dan karyawan PT. Windu Nabatindo Lestari bersama warga desa sekitar perkebunan, melakukan gotong royong pembangunan Musala Nurul Hikmah di Desa Pantai Harapan, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Selain gotong royong, perusahaan juga memberikan bantuan dana untuk biaya pembangunan musala. “Kegiatan seperti ini memang sangat diperlukan sebagai salah satu meningkatkan ke sinergisan antara pihak perusahaan dan masyarakat disekitarnya,” ujar Guntur Hasibuan (Estate Controller PT. Windu Nabatindo Lestari), (2/5/2017).

    Dia menambahkan, perusahaan dengan masyarakat tentunya harus dapat saling bersinergi untuk membangun suatu daerah. Upaya perusahaan dalam hal pembangunan akan terus dilakukan guna mencapai sebuah pembangunan yang maju.

    Disamping itu, dalam hal CSR pihaknya terus memberikan kepada masyarakat. Sehingga hal-hal positif akan terus dilakukan guna memajukan daerah khsusunya pembangunan desa disekitar perkebunan dan Kotim umumnya.

    (ist/beritasamoit.co.id)