​Batum, Pencuri Buah Sawit Akan Segera Disidang

    SAMPIT – Batum Silitonga alias Batum, warga Desa Pantap Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawarin Timur (Kotim), dalam berita acara penahanan tersangka Batum di katakan, pada Hari Selasa (7/03/2017) pukul 15.00 Wib blok B E28-29 PT Sawit Mas ll (Wilmar Group) Kapuk Kecamatan Mentaya Hulu Kotim, telah terjadi tindak pidana pencurian.

    Batum bersama dengan Udin alias Ahok daftar pencarian orang (DPO) dan Amang (DPO), melancarkan aksinya pada hari Selasa (7/3/2017) pukul 13.00 WIB.

    Tersangka Batum bertemu dengan Udin dan Ahok yang kini jadi DPO disebuah warung simpang 42, Desa Pantap, Kecamatan Mentaya Hulu Kotim. Kalo itu Udin dan Ahok mengajak terdakwa untuk mengambil buah kelapa sawit dilokasi orang lain dengan upah Rp 500 ribu.

    “Ajakan tersebut saya setujui karena upah yang ditawari untuk mengangkut sawit tersebut cukup menggiurkan. Saya memiliki mobil Pick Up merk Toyota Hilux warna hitam. Pada saat sampai dilokasi yang ditunjukkan oleh Udin dan Ahok, saya baru sadar bahwa lokasi yang ditunjukkan meraka adalah lokasi milik perusahaan PT MSM ll,” kata Batum sebelum di sidik kepada beritasampit.co.id (3/5/2017).

    Untuk kasus yang menimpa Batum di kenakana Pasal 107 huruf d Undang-Undang Republik Indonesia nomor 39 Tahun 2014 Tentang Perkebunan Junto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP atau Kedua Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHPidana.

    (im/beritasampit.co.id)