​Kotim Sudah Siap Laksanakan HUT Kalteng di Sampit

    SAMPIT – Setelah diputuskan bahwa Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai tuan rumah acara HUT Kamantan Tengah (Kalteng) ke-60 beberapa bulan lalu.

    Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli, mengatakan bahwa Kotim sudah siap menyambut event tahunan yang biasanya digelar di Kota Provinsi Palangka Raya.

    “Tentunya, Kotim sudah siap dalam menyambut event skla provinsi nantinya, baikdari dana, tempat maupun tehnisnya,” ujar Jhon, Rabu (3/5/2017).

    Tinggal, lanjutnya dal hal pematangkannya saja lagi. “Ya kalau semuanya memang harus dimatangkan, untuk kesiapan panitia nantinya, sebab peserta dari daerah lain nanti akan kesini,” jelas dia.

    Jhon juga menjelaskan, bahwa pada tanggal 28 Mei, tamu dari daerah-daerah di Kalimantan Tengah sudah berdatangan. Jadi semuanya memang benar-benar dipersiapkan dari sekarang.

    “Kalau dari hasil rapat, dan kebetulan sayajuga mengikuti, bahwa semuanya sudah siap, karena acaranya bulan depan, yaitu dari 28-23 Mei, maka mulai sekarang persiapan memang harus dipersiapkan,” katanya.

    Politisi partai PDIP ini berharap, pagelaran Hut Kaltenga, yang akan diisi dengan festival budaya isenmulang tersebut, supaya dapat berjalan dengan apa yang diharapkan.

    “Harapan kita, acara Isenmulang nantinya dapat kita gelar dengan, lancar, pastinya dengan kesiapan semua pihak yang mendukung supaya pagelaran, tingkat provinsi nantinya berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)